Implementasikan Commander Wish Kapolda, Kabidkum Polda Banten Kunjungi Tokoh Agama

5

FBN -SERANG, BANTEN || Dalam rangka mengimplementasikan commander wish Kapolda Banten yaitu Rukun Ulama Umaro, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. Achmad Yudi Suwarso,SH.MH kunjungi Tokoh Agama di wilayah Ciomas kabupaten Serang, Sabtu (20/02/2021).

Kedatangan Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. Achmad Yudi Suwarso disambut langsung oleh K.H Syah Ahmad Syar’i.”Seperti diketahui, kegiatan Rukun Ulama dan Umaro adalah program prioritas Kapolda Banten yang ke 2 dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan Ulama,” kata Achmad Yudi saat ditemui di lokasi.

Achmad Yudi juga mengatakan bahwa rukun ulama umaro ini sangat penting untuk dilakukan.”Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Achmad Yudi.

“Dan kegiatan rukun ulama umaro ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulama-ulamanya, untuk itu melalui kegiatan rukun ulama umaroh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” lanjut Achmad Yudi.

Dengan kunjungan silaturahmi ini Achmad Yudi berharap komunikasi Polri dengan Ulama selalu baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.”Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutur Achmad Yudi. (Bidhumas)

Sementara itu, K.H. Syah Ahmad Syar’i juga mengatakan bahwa dalam kunjungan ini saling bertukar pikiran terkait perkembangan orrganisasi-organisasi masyarakat yang bersifat radikal.”Intinya kami sangat mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polda Banten dan siap bersinergi dengan Polda Banten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Banten,”

tutupnya.(Syarifuddin)
Sumber : Bidhumas