01/29/2023
Post Visitors:39
Foto Istimewa: Bersama para jamaah yang menghadiri kegiatan tersebut, Wiwiek Hargono tampak khusyuk menyimak hal yang disampaikan oleh Mamah Dedeh. Jumat (2/12).

FBN_KOTA BEKASI – Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Kota Bekasi bersama Camat Pondok Melati Heni Setiowati hadiri Kajian Dhuha Spesial bersama Mamah Dedeh dengan tema ‘Peran Istri Dalam Membangun Keluarga Sakinah’ bertempat di Masjid Shopia, Pondokmelati, Kota Bekasi.

Bersama para jamaah yang menghadiri kegiatan tersebut, Wiwiek Hargono tampak khusyuk menyimak hal yang disampaikan oleh Mamah Dedeh.

“Setiap wanita pasti mendambakan keluarga yang sakinah kelak dalam urusan berumah tangga. Keluarga yang sakinah mendapatkan keberkahan dalam setiap urusan rumah tangga dan kehidupan rumah tangga yang damai.


Dalam membangun kehidupan rumah tangga yang sakinah juga perlu peran seorang istri di dalamnya agar dapat terwujud keluarga sakinah,” ucap Mamah Dedeh

Lanjutnya, Menjadi istri yang taat kepada Allah Subhanahu WaaTa’ala dan taat kepada suami merupakan peran penting seorang istri dalam membangun keluarga yang sakinah. “Taat kepada Allah dan taat kepada suami, itu dasarnya,” ujarnya.

Selaras dengan hal yang disampaikan pembicara, Wiwiek dalam sambutannya mengatakan dalam hal ini Agama Islam mencanangkan dan menggerakkan emansipasi perempuan.

Rasulullah Muhammad SAW dalam membangun masyarakat Islam, perhatian beliau yang pertama adalah mengangkat derajat dan hak-hak perempuan sesuai dengan fitrah keperempuanannya, kondisi wanita di zaman jahiliah sangat hina karena perempuan hanya dijadikan sebagai alat pemenuhan nafsu oleh laki-laki, tidak lebih.

Oleh karena itu dengan kedatangan Rasulullah saw yang membawa wahyu dari Allah swt, maka perempuan maupun laki-laki mempunyai derajat dan hak yang sama.

Islam telah mengangkat perempuan dari keadaan yang serendah rendahnya ke tingkat setinggi-tingginya dalam hirarki sosial. Kedudukan perempuan kemudian diakui dan diangkat, ketidakadilan yang mereka alamipun dihilangkan dan hak-hak merekapun mendapat pembelaan dan jaminan dalam Islam.

Wiwiek juga menjelaskan bahwa perempuan mempunyai peran penting dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah, baik peran sebagai isteri maupun sebagai ibu bagi anak-anaknya.

Peran sebagai anak, dimana seorang wanita juga menjalankan kewajibannya sebagai seorang anak terhadap kedua orang tuanya, Perempuan sebagai istri Dalam pandangan Islam perempuan adalah partner atau mitra bagi laki-laki dalam membangun dan mendayung bahtera kehidupan, Perempuan sebagai Ibu Tugas perempuan sebagai ibu bukanlah hal yang gampang, sebab ada sederet peran yang harus dimainkan oleh seorang ibu dalam rumah tangga. (ADV_R3d)

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: