Kando Widodo : Penggunaan Anggaran Dana Desa Karang Satu “Kades Jangan Bodohi Warga”

63

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kando Widodo yang merupakan salah satu Tokoh pemuda di Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, angkat bicara terkait penggunaan anggaran yang telah di terima oleh pemerintah Desa Karang Satu, yang menurut pantauannya sejauh ini, banyaknya kegiatan yang mengatas namakan Masyarakat, namun belum terlihat manfaatnya.

Sesuai aturan pemerintah yang tertuang di dalam Undang – Undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang di mana pada kesimpulannya adalah mengharuskan ke transparan terhadap masyarakat, Karena masyarakat pun mempunyai hak untuk mengawasi kegiatan kegiatan Pemerintahan Desa yang bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Tokoh Pemuda ini (Kando_red) yang juga merupakan salah satu Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memaparkan kepada Fokusberitanasional.com, “Banyaknya kegiatan contoh seperti Padat Karya yang setelah saya kroscek bahwa kegiatan tersebut menyerap dari anggaran APBN yang menurut saya besar, sampai saat ini masyarakat belum merasakan manfaat dari hasil kegiatan tersebut, Jangan terkesan membodohi warganya sendiri. “Pungkasnya Kando.

“Dan pada hari ini saya menemukan Kegiatan Pengecoran JALING di Kp. Peundeuy RT 09/03 , Desa Karang Satu , yang kegiatan tersebut bersumber dari APBN , dan menurut pantauan saya ini tidak sesuai dengan Standar pelaksanaan. Tuturnya Kando Senin(30/9/19).

“Saat saya lakukan kroscek dan bertanya kepada supir yang membawa mobil beton, Lanjutnya Kando , “keterkaitan mutu kualitas beton yang dibawa untuk pekerjaan Jaling tersebut , ternyata memakai mutu kwalitas paling terendah yaitu K-250 , yang menurut saya sebagai masyarakat ini tidak layak di pakai untuk lingkungan.”Tegasnya.

Kando juga menambahkan ” dengan temuan temuan tersebut semoga Pemerintah Kecamatan maupun Dinas terkait menegurnya , karena ini merupakan tanggung jawab Kepala Desa selaku Pengguna Anggaran.

“Kegiatan kegiatan yang di laksanakan melalui Anggaran Desa jangan sampai asal asalan, saya berharap pemerintah Desa Karang Satu bisa menjaga kualitas mutu Kegiatan yang di laksanakan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat umumnya,dan saya sebagai masyarakat akan terus awasi kegiatan Desa Karang Satu apapun itu. tutupnya Kando.

Reporter: Latif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini