08/16/2022
Post Visitors:74

FBN – Karawang || Kabupaten Karawang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 177 Desa secara serentak pada 21 Maret 2021 mendatang. Akan diikuti
oleh 9 Desa di Kecamatan Tirtajaya, dengan Jumlah bakal calon Kades sebanyak 23 orang.

Berikut ini, 9 Desa yang akan menggelar Pilkades yakni Desa Pisangsambo, Gempolkarya, Tambaksumur, Tambaksari, Sumurlaban, Srijaya, Kutamakmur, Bolang dan Medankarya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Tirtajaya Euis Heryani, mengatakan selama tahapan hingga pelaksanaan, panitia Pilkades wajib menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Pilkades sudah ditentukan pada 21 Maret tahun 2021 nanti. Setelah melalui tahapan pendaftaran yang dimulai dari tanggal 15-23 Desember 2020 kemarin, didapat 23 bakal calon sudah mendaftar ke panita Pilkades. Selama tahapan itu hingga pencoblosan nanti harus melaksanakan protokol kesehatan oleh panitia,” ucap Euis pada Fokusberitanasional.net, Kamis (24/12/2020).

Sambung Euis, pelaksanaan protokol kesehatan wajib dilaksanakan oleh panitia dan juga calon perserta pilkades. Diperkirakan pandemi Covid-19 masih terjadi hingga Maret tahun depan sehingga penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib.

“Kita belum tahu kapan musibah ini akan berakhir, jadi kita tetap menjaga kewaspadaan selama pelaksanaan Pilkades nanti,” tegasnya.

Adapun, daftar nama Balon Kepala Desa Kecamatan Tirtajaya tahun 2020 adalah sebagai berikut :

Desa Pisangsambo yakni H. Otang, Irwan Julianto dan Iim Samsiah. Desa Gempolkarya H.Sadi dan Naban Sonjaya. Kemudian Desa Tambaksumur yakni Sahata, Leles Lesmana dan Sain Darmo

Desa Tambaksari: Eji Ruswandi dan Katam, Desa Sumurlaban: Sandang dan Tamin Pramudza, Desa Srijaya: Nursin, Suherman dan Lilis Susilawati

Kemudian Desa Kutamakmur:Juhariah, H. Harun, H. Laing, Desa Bolang: Rofiudin Ajis, Ahmad Hidayat dan Jaenudin, Desa Medankarya: H.Kusni dan Nurhali

Diharapkan pertengahan tahun 2021 nanti kepala desa terpilih sudah bisa menjalankan pemerintahan desa melaksanakan pembangunan.

Selain itu, mudah-mudahan Pilkades mendatang berjalan lancar dan kondusif, serta tidak menimbulkan masalah setelahnya baik di tingkat masyarakat maupun para Calon Kepala Desa yang belum terpilih.

“Target kita Mei 2021 nanti sudah ada kepala desa terpilih agar bisa langsung bekerja,” tutupnya.

(A.Hoirudin)

%d blogger menyukai ini: