Ket photo : Ka Insfektorat Kabupaten Batubara Rusihan Heri Siregar

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Inspektorat Batubara segera Ubah Strategi untuk mengawasi Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN)

Strategi baru ini adalah mengubah sifat yang represif (mengawasi) menjadi preventif (pencegahan).

Kepala Inspektorat Batubara, Rusian Heri Siregar mengatakan, pendekatan preventif yang telah diterapkan adalah bentuk pendampingan, evaluasi, review, dan monitoring kepada ASN.

Penerapan ini guna mengenali dan mencegah lebih cepat segala hal yang dapat mengganggu pencapaian tujuan kerja.

“Kami sedang mencoba membangun pendekatan preventif kepada ASN, supaya peran Inspektorat bisa lebih efektif dalam mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mencapai tujuan kinerjanya,” kata Rusian Heri kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu (7/8/2019).

Inspektur Daerah itu menjelaskan, untuk melakukan pendampingan terhadap OPD dibutuhkan pengetahuan yang mumpuni terkait manajemen risiko, sistem pengendalian internal, upaya membangun reformasi birokrasi dan membangun zona integritas.

Maka dari itu, pihaknya kedepan akan rutin melakukan pembekalan wawasan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Inspektorat untuk meningkatkan kualitas.

Salah satu kegiatan pembekalan wawasan kepada ASN adalah Pelatihan Kantor Sendiri (PKS).

Dimana narasumbernya langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Mudah-mdahan dengan wawasan yang selalu up to date kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal, baik untuk OPD maupun masyarakat secara luas” pungkasnya.

Dirilis sesuai data Kontra.ID.

Reporter: Supriadi

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *