Inspektorat Diharapkan Segera Tinjau Kegiatan JALING Desa Jatibaru Yang Diduga Asal Jadi

58

Kab.Bekasi – FBN| Pemerintah Sudah menggelontorkan anggaran yang besar untuk setiap Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, Diperuntukkan Baik untuk Pemberdayaan masyarakat dan Pembangunan insfratuktur untuk masyarakatnya.

Namun masih saja ditemukan pembangunan insfratuktur yang di kerjakan oleh pemerintahan Desa diduga Asal jadi saja.

Seperti kegiatan Jaling yang sedang berlangsung di Kp.Rawa gebang Rt.03/02 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/12/19).

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat kepada fokusberitanasional.com terlihat bahwa pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB.

Pasalnya pemakaian Beskos terlihat tidak maksimal, dan ketinggian Volume pun pariasi, sehingga bisa mengurangi kwalitas dan mutu Jaling tersebut.

Tidak hanya itu, Papan Kegiatan pun tidak terlihat saat pelaksanaan berlangsung, sehingga masyarakat tidak bisa ikut andil dalam mengikuti pengawasan tersebut.

Papan kegiatan merupakan salah satu sumber informasi dimana itu sudah tertuang dalam UU KIP No.14 tahun 2008, Untuk masyarakat ikut berperan dalam pengawasan kegiatan yang telah di anggarkan oleh pemerintah.

Sehingga disinyalir bahwa kegiatan tersebut adalah Pekerjaan Siluman, yang tidak bisa diketahui oleh masyarakat,Dengan dugaan demi keuntungan pribadi Kegiatan tersebut dirahasiakan sumber Anggarannya.

Semoga dengan ditemuinya kegiatan seperti ini penegak hukum bisa berperan aktif dan tegas, diharapkan Inspektorat Kab.Bekasi untuk segera meninjau pekerjaan yang diduga tidak sesuai RAB.

Agar memberikan efek jera kepada oknum pemerintah Desa, untuk mengerjakan setiap pekerjaan insfratuktur dengan maksimal.

Reporter : (**dre).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini