Intip Kesuksesan Beberapa Generasi Milenial Indonesia

21

FBN – KABUPATEN BEKASI || Lantaran berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda. Kusnanto SE CCPS, CATS meraih kesuksesan di kisaran usia 25-30an. Itu dapat diraih karena ketekunan, usaha, dan kerja keras, serta sikap pantang menyerah. Pria yang akrab disapa Anto Jangkar saat ini menjabat sebagai Ketua Umum (ketum) Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI).

Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses, karena kehidupan yang sukses biasanya akan dibarengi dengan kesuksesan finansial. Rata-rata tingkat kesuksesan orang di dunia akan diraih jika mereka sudah berada di rentan usia antara 40 hingga 50 tahun lebih.

“Tapi faktanya tidak demikian. Ada juga orang-orang sukses yang berada di kisaran usia 25-30an. Kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha sukses yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda, “ujar Anto Jangkar, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, banyak tantangan yang pernah dihadapi. Seperti merugi saat menjalankan usaha yang dirintis hingga ditipu oleh orang yang tidak bertanggungjawab, namun semua itu di jadikan pelajaran berharga dan membuat lebih waspada dan hati-hati dalam menjalankan bisnis yang dirinya rintis.

“Dalam berbisnis itu tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Tapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya, “terangnya.

Sebagai Ketum IPMI yang telah memiliki pengalaman dalam dunia bisnis, dirinya juga tidak segan membagikan ilmunya kepada rekan-rekan yang menurutnya sudah dianggap sebagai saudaranya sendiri. Kunci dari keberhasilan antara lain, loyalitas, kepercayaan, dan jaringan yg kuat.

“Hal menarik yang tidak banyak dilakukan oleh pengusaha muda lain dimasa pandemi ini adalah menyatukan pengusaha pengusaha muda berbakat lainnya, dalam berkontribusi untuk Negara dan juga masyarakat. Kami tengah fokus dalam bisnis mengembangkan ekosistem industri food and beverage (Sei sapiku) di Jakarta atau Indonesia, dengan keterlibatan dari anak muda untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam mengkonsepkan restoran atau kedai makan yang mereka buat, “ungkapnya.

Kami membuka usaha food and beverage merangkul komunitas f&b untuk membuka lapangan kerja dan mendukung kegiatan UMKM rakyat.

“Di jaman sosial media yang sangat besar ini pengalaman makan bukan hanya urusan rasa, tapi juga tampilan yang indah, interior yang menarik, serta kemudahan dari proses pemesanan, “ungkapnya.

Diketahui, Anto Jangkar pria berusia 33 tahun ini bisa menjadi inspirasi generasi milenial dalam meraih kesuksesan di usia muda. Beberapa pengusaha muda yang juga berbisnis bersama Anto Jangkar antara lain, Tom Liwafa, Marlo Rionaldo, Taslim Rachman, Randy Permana, Ressa Herlambang, Ryan Razel, Radengilangpanji, Capt Jorjies, Wahyu Kandacong, Taqy Malik, dan beberapa generasi emas milenial berniat untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini.

Reporter : (**Tif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini