08/19/2022
Post Visitors:63
Di dalam kegiatan tersebut tampak hadir pemilik hotel Menara Resty serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dr. Zaini Rizaldy. Senin (4/7).

FBN – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir. Nofrizal,.MM dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan kegiatan Khitanan massal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, adapun acara khitanan massal ini diselenggarakan di Hotel Resty Menara dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Senin (04/07).

“Kegiatan khitanan massal gratis ini dibuka bertepatan dengan momen dimana anak-anak liburan sekolah, dengan tahapan lima puluh orang anak yang mendaftar, adapun pendaftaran dibuka melalui himbauan pesan whatsapp bagi anak-anak yang mau mendaftar. alhamdulillah peminatnya banyak dan ini tentu kita tampung sesuai dengan tenaga medis yang ada,”jelas Nofrizal.

Di dalam kegiatan tersebut tampak hadir pemilik hotel Menara Resty serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dr. Zaini Rizaldy,

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir. Nofrizal,.MM. yang sudah berbagi kepada masyarakat Kota Pekanbaru, dengan melaksanakan kegiatan khitanan massal gratis utamanya terhadap masyarakat yang tidak mampu.

Lanjut kepala dinas kesehatan kota pekanbaru Dr. Zaini Rizaldy, kita menyambut baik sekali kegiatan ini karena memang kita ketahui bersama, selama masa pandemi covid 19 dimana sebagian besar masyarakat kita dari segi ekonomi banyak yang terdampak dikarenakan adanya pembatasan-pembatasan, dengan adanya bantuan khitanan massal gratis dari bapak Nofrizal selaku wakil rakyat kami juga dari dinas kesehatan mensuport dengan menyiapkan tenaga kesehatan medis sebanyak enam team agar masyarakat tidak mampu tersebut anaknya bisa di khitan secara gratis.

“Adapun metode yang kita pakai metode konvensional, yaitu biasa dengan menggunakan gunting tapi tetap didahului dengan anastesi bius lokal sehingga harapannya anak-anak tidak merasa kesakitan, sebagian juga menggunakan laser guna laser ini adalah menghentikan pendarahan yang ada,”Tutup Zaini.

( Rls/Herma)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: