02/02/2023
Beranda » Irsan Efendi Nasution Mendaftar Calon Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan untuk periode Ketiganya

Irsan Efendi Nasution, menyerahkan berkas pencalonan dirinya kepada ketua panitia ( kemeja kuning lengan hitam ) yang di dampingi ketua SC, ketua PC dan Sekretaris SC.

FBN – PADANGSIDIMPUAN || Perhelatan perebutan posisi ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golkar Kota Padangsidimpuan , nantinya di selenggarakan dalam Musda ke V DPD Partai Golkar pada Sabtu 29 Agustus 2020 ini bertempat di aula Emerald Mega Permata Hotel Padangsidimpuan.

Irsan Efendi Nasution mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2020 – 2025, untuk yang ketiga kalinya dalam karir politiknya.

Dalam Pendaftaran yang diterima oleh Panitia Penyelenggara Musda ke-V DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Sahat Tua Sinaga ( Ketua Panitia ) bersama Ketua Pengarah (SC) Urwatul Hannan dan Ketua Pelaksana (OC) Arifin Nasution, Jumat (28/8).

Terpantau Saat mendaftarkan diri sebagai calon ketua, Irsan Efendi Nasution didampingi enam Ketua Pimpinan Kecamatan (PK). Melihat gambaran itu, dinilai 6 ( enam ) dari 11 ( sebelas ) pemilik suara di Musda sudah bersama Irsan yang notabene nya masih menjabat Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan.

Tempat pendaftaran di sekretariat panitia Musda jalan Pangeran Diponegoro ( jalan Stombol), Irsan menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua Panitia Sahat Tua Sinaga yang juga didampingi Sekretaris SC dan OC, Robby Arianto Napitupulu dan Mhd. Asrul Nasution.

“Sesuai persyaratan pendaftaran calon ketua, berkas yang diserahkan pak Irsan ini sudah lengkap dan telah diverifikasi oleh panitia,” ujar Sahat Tua pada konfrensi pers yang digelar panitia usai menerima pendaftaran calon ketua DPD PG Padangsidimpuan.

Terkait tentang, Irsan yang sudah dua periode berturut turut menjabat Ketua DPD PG Padangsidimpuan, Sahat Tua menyampaikan, dalam berkas pencalonan yang di serahkan beliau itu ada surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

“Benar ada aturan yang melarang ketua yang dua periode berturut-turut untuk mencalon kembali. Tetapi ada pengecualian khusus bagi ketua yang mendapatkan diskresi dari DPP Golkar,” tegasnya.

Sahat Tua Sinaga juga menambahkan, pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan dibuka pada Jumat (28/8) mulai pukul 09:00 wib sampai 00:00 wib. Terlihat, Sampai dengan pukul 16:00 wib baru satu orang yang telah mendaftarkan diri.

Sementara, Irsan Efendi Nasution yang ditanyai usai pendaftaran mengatakan, berkas yang diserahkan ke panitia dinyatakan lengkap.

Pada dasarnya, Pria yang sekarang juga menjabat Wali Kota Padangsidimpuan ini menambahkan, DPP Partai Golkar telah memberikan rekomendasi sebagai calon ketua . Diskresi berbentuk surat rekomendasi itu diterimanya pada tanggal 11 Agustus 2020 lalu.

“Alhamdulillah, Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjend Lodewijk F. Paulus telah memberi rekomendasi kepada kita. Insya Allah amanah ini kita pergunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Terkait berapa pemilik hak suara yang menyerahkan dukungan terhadapnya, Irsan menyampaikan, dirinya tidak etis menyebutkan hal tersebut. “Biarlah panitia yang mengutarakannya di Musda ke V DPD Partai Golkar nantinya,” ujarnya menutupi.

Pada Kemungkinan akan munculnya kompetitor lain, Irsan menegaskan siap bekompetisi secara fair play. Sekaligus mempercayakan seluruh proses pelaksanaannya kepada panitia Musda ke V DPD Partai Golkar. ( FBN 050 )

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: