Jadi Prioritas Pembentukan Provinsi Kapuas Raya, Sutarmidji Saat Bertemu Stafsus Presiden RI

30

FBN – PONTIANAK,KALBAR || Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’aruf bertemu dengan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Pendopo Gubernur,” Sabtu (21/11/20).

Berbagai persoalan di bahas dalam bincang santai tersebut mengenai seputar pembangunan di Kalimantan Barat.

Menurut Aminudin silaturahmi ini banyak sekali yang dibahas dengan suasana santai, dari pembentukan Provinsi Kapuas raya, pembangunan pelabuhan Kijing hingga potensi ekonomi Kalbar di masa mendatang yang akan dikembangkan, semua itu akan disampaikan ke presiden.

“Silaturahmi ini banyak yang dibahas,bagaimana potensi pengembangan ekonomi Kalimantan barat di masa mendatang, berbagai masukan dan paparan dari Gubernur Kalbar akan kita sampaikan ke Presiden,” terangnya.

Gubernur kalbar Sutarmidji menjelaskan salah satu poin penting yang disampaikannya adalah pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

“Kita akan terus dorong pembentukan Provinsi Kapuas Raya, karena hal tersebut merupakan cita-cita dari masyarakat Kapuas Raya itu sendiri. Pemerintah Provinsi Kalbar telah siap membantu pemekaran Provinsi baru tersebut,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji optimis Provinsi Kapuas Raya akan segera terbentuk, karena pemerintah Provinsi Kalbar telah menyiapkan sarana dan prasarana seperti perkantoran untuk aktivitas pemerintahan

(Dk/Dm/Awn/Asp)