Menu

Mode Gelap

News ยท 24 Jan 2022 18:19 WIB

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satbinmas Polres Melawi Gelar Tapka Dengan Para Tokoh dan Masyarakat Desa Tanjung Lay


					Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satbinmas Polres Melawi Gelar Tapka Dengan Para Tokoh dan Masyarakat Desa Tanjung Lay Perbesar

FOKUS BERITA MELAWI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta upaya merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan tatap muka (Tapka) dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh dalam rangka silaturahmi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi, Senin (24/1/2022).

Kegiatan tatap muka dan silaturahmi kamtibmas ini, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, AKP Haryono beserta anggotanya yakni Bripka Ngadino, Brigpol Di Susilowati dan Brigpol Matias Bono.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi.

“Melalui kegiatan ini kami jalin silaturahmi kamtibmas. Kami mengajak seluruh tokoh masyarakat maupun masyarakat disini untuk senantiasa menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya. Dengan sinergitas dan silaturahmi yang terjalin, situasi kamtibmas dapat kita jaga secara bersama,” jelasnya.

Kasat Binmas, AKP Haryono dalam kesempatan tersebut juga menggugah dan mengajak Kepala Desa dan masyarakat Desa Tanjung Lay untuk mendirikan pos-pos kamling ditempat yang rawan akan gangguan kamtibmas.

“Kita sangat menyadari dengan gangguan kamtibmas yang terjadi disini beberapa bulan yang lalu yaitu gangguan kamtibmas berupa gedor-gedor rumah masyarakat. Kita lakukan jaga malam dengan mendirikan pos kamling dan patroli rutin, gangguan kamtibmas gedor rumah ini tidak terjadi lagi. Oleh sebab itu, kami sangat berharap pos kamling di Desa ini tetap diaktifkan, digiatkan kembali kegiatannya. Pos kamling ini adalah benteng kamtibmas yang harus terus kita gaungkan dan dilaksanakan kegiatannya, perannya sangat penting untuk mencegah gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat,” tegasnya.

Masih menurut Kasat Binmas, Ia juga berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh sebab itu disiplin prokes tetap yang utama dan harus terus kita laksanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Kasat Binmas, AKP Haryono juga mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 agar segera mendaftarkan diri ke tempat vaksinasi terdekat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa.

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat membentuk kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat. Masyarakat terlindungi dan angka kematian karena Covid-19 dapat terus kita minimalisir dan tekan hingga nol kasus di Melawi ini. Hal ini harus sejalan dengan program Pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, apabila masyarakat sudah melaksanakan kedua hal ini, kita berharap Covid-19 dapat kita akhiri secepatnya,” pungkasnya.

(Humas Polres Melawi)

Facebook Comments Box

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kurung Waktu 3 Hari, Polres Bone Bolango Berhasil Ringkus 4 Pelaku Pembuangan Janin Bayi

20 Mei 2022 - 12:50 WIB

Kapolres Berhasil Ungkap Modus Seorang ASN Merangin, Lakukan Investasi Bodong Miliaran Rupiah

20 Mei 2022 - 10:25 WIB

Selamat. .!! Dianggap Berhasil Dalam Tugas, Briptu Erlangga Dkk Raih Penghargaan Kapolres Tapanuli Selatan

19 Mei 2022 - 20:32 WIB

Dikawal Aparat Kepolisian, Deklarasi Buruh di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru Berjalan Aman dan Lancar

14 Mei 2022 - 18:12 WIB

Terkait Kesejahteraan Jurnalis Didaerah, Perwakilan Para Kabiro Media, Audensi ke Diskominfo Kota Padang Sidempuan

13 Mei 2022 - 23:55 WIB

Wali Kota Padang Sidempuan Bersama Forkopimda, Sholat Idul Fitri 1443-H di Halaman Masjid Agung Al-Abror Padang Sidempuan

2 Mei 2022 - 13:14 WIB

Trending di News
%d blogger menyukai ini: