Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Binmas Polres Melawi Lakukan Bimbingan Keamanan Swakarsa

55

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Melawi dipimpin Kasat Binmas AKP. Thedorus Pardamean Marbun diwakili oleh KBO Sat Binmas Ipda Sopian efendi melaksanakan kegiatan Binkamsa (Bimbingan Keamanan Swakarsa) awak Pos Kamling di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, dalam kegiatan ini KBO Sat Binmas didampingi personilnya Kanit Bintibmas Aipda Suparno dan Brigadir Ngadino, Senin (22/7/2019) malam.

Sat Binmas Polres Melawi berkomitmen membentuk Pos Kamling sebagai benteng kamtibmas yang mempuni serta selalu aktif saat malam hari, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di setiap Desa di Kabupaten Melawi.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan seringnya Anggota Sat Binmas berkunjung ke Pos Kamling saat malam hari.

Dalam kunjungannya ke Pos Kamling, KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan arahan kepada para awak Pos Kamling agar dalam melaksanakan tugas jaga agar melakukan patroli secara berkala setiap 2 jam sekali disekitar pemukiman masyarakat.

“Membunyikan lonceng pos jaga setiap 1 jam sekali, sehingga kegiatan jaga di Pos Kamling dapat berjalan dengan efektif dan lancar serta masyarakat dapat merasakan ketenteraman saat beristirahat pada malam hari, jika ada orang yang mau berbuat jahat pun akan berpikir dua kali saat melihat anggota jaga yang selalu ada di pos kamling,” jelasnya.

“Pada saat berpatroli pada malam hari minimal 2 orang, apabila menemukan suatu tindak kejahatan agar tidak main hakim sendiri, laporkan setiap kejadian yang ditemukan saat melaksanakan penjagaan Poskamling kepada Kepala Dusun atau Kepala Desa serta anggota Bhabinkamtibmas dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan ikut dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga,” tutur Sopian.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun mengatakan kegiatan Binkamsa tersebut merupakan komitmen Sat Binmas dalam mewujudkan Pos Kamling sebagai benteng Kamtibmas, dalam menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif.

“Masyarakat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh Polres Melawi melalui Sat Binmas, yang berkomitmen membentuk Pos Kamling sebagai benteng Kamtibmas, semoga gantibmas berkurang, tindak pidana berkurang masyarakat Melawi semakin aman,” ucapnya.

Reporter: Didik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini