01/30/2023
Beranda » Jajaran Polsek Jangka Buya, TNI Polri dan Muspika Melaksanakan Razia Masker

FBN – PIDIE JAYA || Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag, S.H, M.H, Melalui Kapolsek Ipda Budiono, SE. MM, dalam rangka menghadapi virus Covid-19, 14/9/2020, Seharusnya masyarakat dalam mengantisipasi jangan melebarnya Virus Corona, maka dari pada itu kami jajaran Polsek wilayah hukum Jangka Buya minta kesadaran masyarakat memakai masker bagi yang keluar dari pada rumah.

Jajaran Polsek hari ini menggelar razia penggunaan masker, menyasar warga baik dipasar ikan, Warkop dan para pengendara di Jalan kede kecamatan Jangka Buya, kabupaten Pidie Jaya, Razia gabungan hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sekaligus tindak lanjut dari pelaksanaan pembagian Masker serentak Beberapa hari yang lalu, apakah digunakan atau tidak, jadi masker yang telah dibagikan harus dipakai saat keluar dari rumah bukan untuk disimpan, ungkap Kapolsek dengan nada tegas.

“Tujuannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tertib dan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terutama pemakaian masker,” kata Kapolsek peraturan tersebut, juga diikuti dengan penerapan sanksi menyanyi lagu Indonesia raya dan menghafal Pancasila secara langsung, agar masyarakat lebih disiplin. Nemun demikian, petugas juga memberikan masker bagi warga yang terjaring razia.

“Ini adalah bentuk rasa cinta kita kepada masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19. Sekaligus tidak lagi menjadi alasan masyarakat tidak mempunyai masker,” tuturnya.

Kapolsek Ipda Budiono SE MM mengatakan, dari pengamatannya mayoritas masyarakat sudah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 terutama pemakaian masker di tempat umum.

“Alhamdulillah masyarakat Jangka Buya cukup tertib, meskipun masih ada yang tidak mengunakan masker, Pihaknya berharap, masker tidak lagi menjadi beban bagi masyarakat. Tapi sebaliknya, penggunaan masker dapat dijadikan sebagai gaya hidup di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, Hasilnya razia Masker hari ini, banyak masyarakat ditemukan yang tidak menguna masker, warga yang membawa masker tetapi tidak memakai ataupun warga yang mengunakan masker dengan cara yang tidak semestinya.

Alasan yang paling banyak dijumpai terkait abainya penggunaan masker adalah karena lupa dan ada juga yang terjaring jugalmemiliki sejumlah alasan lain terkait memakai masker. Di antaranya adalah merasa tidak nyaman mengunakan masker, merasa sulit bernapas, hingga tidak peduli dan sengaja mengabaikan protokol kesehatan.

Kami selaku Jajaran Polsek wilayah hukum kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya bersama unsur Muspika TNI Polri dan Satpol PP kami sangat peduli tehadap masyarakatnya, untuk menganjurkan pakai masker, maka pada hari ini kami melakukan Razia gabungan dalam penertiban memakai masker “,Tutupnya Kapolsek Ipda Budiono SE MM, Pada wartawan Fokus Berita Nasional. (Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: