11/29/2022
Post Visitors:78

FBN – PEKANBARU || Jaksa KPK buktikan Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Korupsi. Berlangsungnya sidan FCg tuntutan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pekanbaru melalui Vicom, hari ini Kamis, (1/9/20).

Dalam pembukaan sidang, Jaksa Penuntut Umum yang berada di gedung KPK Jakarta, menyampaikan, kalau tidak akan membacakan seluruh isi tuntutan, melainkan hanya akan membacakan terkait dengan analisis yuridis jelas Jaksa KPK.

Mohon ijin yang mulia, “kami tidak akan membacakan seluruh isi tuntutan”, termasuk identitas, masa penahanan, karena hal itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan, jelas Jaksa KPK.

Sidang yang dipimpin ketua Majelis Hakim Lilin Herlina terlihat seisi ruangan Sidang Tipikor lengang. Jaksa KPK mengaku, dapat membuktikan dakwaannya, Amril terbukti melanggar pasal 22 B ayat (1) Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncto pasal 64 ayat (1) KUHP. Persidangan masih berlanjut dengan pembacaan tuntutan yang dilakukan secara bergantian oleh Jaksa KPK. ( Red )

%d blogger menyukai ini: