08/14/2022
Post Visitors:30

FBN – PIDIE JAYA || Kondisi jalan nasional di Kabupaten Pidie jaya berlubang/rusak mengundang perhatian pihak Dinas terkait, Akhirnya warga teupin Pukat turun tangan dengan secara swadaya, penimbunan lubang yang dirasa memicu terjadi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan tersebut,Selasa (8/9/2020).

Pelaksananya dilakukan oleh sektaris Desa Fauzi didampingi oleh kaur pembagunan Gampong Meunasah Jurong, yang sering disebut Teupin Pukat, kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya, Dalam hal ini Sekdes mengatakan melihat jalan lintas Nasional sudah sekian lama berlubang dan Sudah banyak korban kecelakaan didepan mata masyarakat Teupin pukat, Maka kita selaku perangkat Gampong berinisiatif untuk menimbun jalan berlubang dengen menggunakan pasir cor ungkap Sekdes setempat pada wartawan.

Pelaku aksi sosialisa oleh aparat Gampong, Fauzi selaku sekretaris desa juga menjelaskan, Terjadinya jalan berlubang semenjak masa banjir bandang dikawasan kecamatan Meurah Dua beberapa bulan yang lalu, sampai sekarang masih terbengkalai, jika Dinas terkait tidak merehap maka kerusakan jauh hari kemungkinan besar akan longsor menurut pandangannya, sekarang ini sudah nampak jembatan saluran air mulai longsor.

Penimbunan jalan Yang berlubang tersebut menggunakan pasir cor dari desa untuk penimbunan jalan lintas Nasional, karena melihat kondisi jalan Rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendraan sepeda motor.

Selanjutnya kades menerangkan saat konfirmasi wartawan Fokus Berita Nasional (FBN) menurut saksi mata sudah sering terjadi kecelakaan, selama jalannya Berlubang, kemudian kami bersama warga merasa terpanggil dan berinisiatif untuk menimbun jalan tersebut sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang ramai, sebut kades

Harapan kami agar pemerintah dan Dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan yang berlubang, untuk tidak lagi menimbulkan kecelakaan di jalan raya, serering terjadinya kecelakaan akibat menghindari jalan berlubang itu kan sangat konyol, mohon diperbaiki secepat nya. Terang Fauzi saat menimbunnya Lubang. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: