12/03/2022
Post Visitors:82

FBN – Muara Teweh | Akses menuju tempat wisata Trinsing dan Trahean yang selama ini rusak parah dan berlobang mendaoat perhatian kuhus dari Pemerintah Desa (pemdes) Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut).
Kepala Desa mengajak unsur pemdes dan masyarakat bergotong royong dalam memperbaiki (menimbun) jalan yang berlobang pada hari Minggu (4/10).

Kepala Desa (Kades) Trinsing Heri Mansupardi saat berada di lokasi penibunan jalan poros menuju Desa Trinsing mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial.

“Kegiatan ini, saya selaku Kepala Desa bersama masyarakat desa Trinsing bergotong royong dalam rangka bakti sosial yang mana kegiatan ini kami fokuskan pada penimbunan beberapa titik ruas jalan yang berlobang untuk jalan poros Trinsing,” kata kades Heri Mansupardi.

Dikatakan Kades Trinsing, dalam kegiatan bakti sosial ini pihaknya melibatkan juga beberapa desa serta lembaga, yaitu Desa Trahean dan Kelurahan Jingah, BPD, RT, RW, dan LPMD Desa.

Kades Trinsing Heri Mansupardi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan para ketiga yang telah membantu matrial tanah okes serta armada truk untuk mobilisasi perbaikan jalan poros.
“Harapan kami semoga jalan poros Trinsing ini bisa cepat diperbaiki oleh Pemerintah daerah karena jalan poros ini menghubungkan satu Kecamatan, Polsek, dan terkhusus lagi menuju daerah wisata yang ada di dua desa yaitu Desa Trinsing dan Desa Trahean,” katanya.

Berdasarkan pantuan dilapangan, ada beberapa titik jalan poros yang menuju Desa Trinsing dan Desa Trahean terlihat rusak dan berlobang yang cukup dalam. Apabila kerusakan jalan tersebut tidak segera diperbaiki sangat berbahaya bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara yang melintas. (arf/leny)

%d blogger menyukai ini: