Jalan RA Kartini Terlihat Rusak, Ini Aksi Bapak Kosim Asli Wanareja

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Salah satu warga Kampung Wanareja (Kosim) berinisiatif memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah di Jalan RA Kartini, tepatnya di jalan Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang, Kabupaten Subang Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).

Jalan yang memprihatinkan itu dipasang batu krikil atau sirtu agar tetap nyaman dilewati. Batu ditumpuk secara merata dengan alat seadanya. Sistem tambal ini diyakini mampu membuat awet jalan yang sudah rusak.

“kondisi jalan rusak itu sebenarnya sudah diusulkan dan dibahas, namun sampai saat ini perbaikan jalan belum kunjung ada dari Pemerintah setempat,” Ucap Kosim.

Tak ingin banyak korban, Kosim dengan sukarela memperbaiki jalan tersebut, Kosim beserta warga setempat mengharapkan tindak lanjut dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

Sekitar 200 meter jalan yang rusak diperbaiki oleh Kosim, Kosim hanya mampu memperbaiki jalan secara sukarela. Mengingat di sepanjang jalan terdapat lubang yang dalam, hingga sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Harapan saya untuk pemerintah dan Bupati Subang (H.Ruhimat) bisa cepat memperbaiki jalan ini, agar pengendara yang melewati jalan ini merasa aman, dan nyaman,” lanjut Kosim.

Kosim menggunakan motor beroda 3 (Tosa) untuk memperbaiki jalan tersebut, dan ia menempelkan bener dengan bertulisan, “Kelompok Tambal Lubang Jalan Raya BKS Kelurahan Wanareja.

Kami Masyarakat Murni Wanareja Menambal Lubang Jalan Tidak Ada Yang Merintah Dan Tidak Mengharapkan Upah Dari Lembaga Manapun, Ini Merupakan Kepedulian Kami Yang Mendalam” Tulisan tersebut terlihat menempel di belakang motor roda 3 (tosa) milik Kosim, (Bachrie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *