Jalinsum Limau Manis Desa Sumber Padi Dilanda Banjir Bandang

59

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Desa Limau Manis Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara Dilanda Banjir Bandang yang mengakibatkan tergerusnya sungai Limau Manis dan ambruknya rumah warga Desa setempat. Junat.(30/08/2019)

BPBD Kabupaten Batubara Melalui Kasi Muliadi.SH pada laporan tertulisnya menyatakan bahwa Kejadian Banjir Bandang tersebut berlokasi di Jalinsum Limau Manis Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh. Korban Jiwa Nihil. Kerusakan. 1 unit rumah atas nana R.Kartino warga Desa sumber padi Dusun VI.

Tergerusnya pinggiran sungai dapat mengakibatkan terjadinya longsor yang bisa meluas di daerah tersebut. maka Penanganan Sampai saat ini Pada pukul 00.45 ini pihak BPBD bersama Kepala BPBD bersama Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan meninjau langsung ke tempat Kejadian dan masih berkordinasi dengan Camat Lima Puluh untuk penanganan darurat mencegah dampak yang lebih meluas lagi.

Maka esok hari akan dilakukan penimbunan penahan agar tidak terjadi longsor dengan menggunakan karung goni, penanganan ini akan dilakukan antar lintas sektoral bekerja sama instansi terkait dan Pemerintah Desa.

Selanjutnya pihak BPBD meminta Dinas PU menghitung nilai bangunan turap untuk mengetahui nilai kerugian bangunan tersebut.

Sampai berita ini dimuat BPBD Batubara masih melakukan pendataan dan kemungkinan yang timbul pasca Banjir Bandang tersebut.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini