Jambi Kumpe Ilir, Lagi-Lagi Dilanda Banjir: Pelajar Minta Pemkab Muaro Jambi Fasilitasi Perahu Untuk Menuju Sekolah

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN MUARO JAMBI – Banjir kembali Meluap di Jambi Kumpe Ilir Dusun Sungai Lais Desa Seponjen Kecamatan Kumpe, Kabupaten Muaro Jambi. Jumat (1/3/2019). Sampai saat ini belum Ada Tanda-Tanda air meyurut, bahkan terlihat terus Meningkat.

Ungkapnya, anak Sekolah Dasar (SD) Lina, dalam satu tahun mencapai tiga kali banjir di dusun kami, Akses kami kesekolah sangat susah karena harus memakai perahu mesin dan biaya 300 perantar PP 600 setiap harinya.

kami selaku anak sekolah meminta kepada Pemerintah, agar membuka kan jalan kami ke sekolah, agar kami tidak susah payah untuk menuju sekolah, setidaknya pemerintah membantu kami dalam penyediaan perahu karet.

Apa lagi kalo kami sedang ujian, sering kali terlambat karena paktor air banjir meluap di dusun kami desa Seponjen, semoga ungapan kami dapat di dengar oleh pihak Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat.

Kami selaku anak Bangsa, generasi dan penerus di dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus mendapat hak dan perlakuan yang sama, berdasarkan UUD 1945, terang bocah yang sedang berangkat sekolah tersebut. (Andi Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *