12/03/2022
Post Visitors:74
Foto Kegiatan Donor Darah Jasa Raharja Kalbar

FBN – PONTIANAK,KALBAR || Dalam rangkaian acara menyambut hari ulang tahun ke-60 PT. Jasa Raharja menggelar kegiatan donor darah dengan tema “Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation” di kantor Jasa Raharja Kalimantan Barat. Kegiatan donor darah tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tahun ini berbeda karena kita berada dalam suasana pandemi covid-19. Protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sangat kami jaga saat kegiatan berlangsung. Untuk jumlah calon pendonor yang hadir juga tidak sebanyak tahun lalu, mungkin karena situasi dan kondisi yang ada menyebabkan mereka kurang nyaman untuk bepergian,” terang Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBI, Silvia Desri. Senin, (07/12/2020) kemarin.

Peserta yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya sekitar 66 orang calon pendonor, tapi tidak semua peserta yang telah mendaftarkan diri dapat mendonorkan darahnya dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Silvia berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya kepada mereka yang membutuhkan transfusi darah. Pihaknya juga berharap PT. Jasa Raharja dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menginjak usia ke 60 tahun.

Foto.2 Kegiatan Donor Darah Jasa Raharja Kalbar

“Dari 66 orang pendonor, Hanya 42 orang saja yang berhasil mendonorkan darahnya. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu PMI untuk menyalurkan kantung darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga Jasa Raharja terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang mengalami kecelakaan baik itu lalu lintas jalan maupun angkutan umum di darat, laut dan udara”, ujar Silvia.

Selain menyelenggarakan kegiatan donor darah, Jasa Raharja Kalbar juga melakukan kerja sama dengan Apotek Kimia Farma untuk menyediakan Rapid Test gratis bagi calon pendonor guna deteksi dini infeksi virus dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kalimantan Barat.

(Dk)

%d blogger menyukai ini: