09/27/2022
Post Visitors:37

FBN – Merangin || Polres Merangin kembali berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi pada hari minggu tanggal 14 maret 2021 beberapa waktu lalu.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih kepada awak media mengatakan, pada hari minggu tanggal 14 maret 2021 beberapa waktu lalu, RD (38), yang sehari harinya sebagai tukang parkir, yang beralamat di belakang pasar baru kelurahan pematang kandis kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, datang kewarung milik (Wildayanti) pelapor, yang terletak disebelah wisma Permata kelurahan Pematang kandis kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, hendak membeli madu, namun madu tidak jadi dibeli, kemudian RD meminjam motor kepada pelapor, namun pelapor tidak memberi izin, tapi RD tetap mengambil kunci sepeda motor jenis yamaha mio tersebut lalu dibawa pergi.

Setelah kejadian, Wildayanti yang beralamat di Rt. 05 kelurahan pematang kandis kecamatan Bangko menghubungi suaminya, dan menceritakan semua kejadiannya, lalu suaminya bertanya kepada istrinya apakah mengenal RD, istrinya menjelaskan kalau dia tidak kenal dengan RD, selanjutnya akibat kejadian tersebut, korban melakporkan kejadian tersebut kepolres merangin,”jelas Iptu Edih.”Berdasarkan keterangan keluarga terlapor, Sabtu (20/03/2021).

Pelaku RD, ada dipasar bawah, kemudian pelapor memberitahu suaminya kalau pelaku ada dpasar bawah, dan akhirnya suami pelapor pergi kepasar bawah, dan melihat pelaku, lalu ditanya dimana 1 unit sepeda motr milik pelapor, karena pelaku tidak bisa menjelaskan, selanjutnya, pelaku diamankan oleh suami korban, dan dibawa ke Polres Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”terang Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih.Saat ini pelaku RD sudah diamankan di Polres Merangin untuk dimintai keterangan dan akan di jerat pasal Pencurian Dengan Pemberatan yaitu 363 KUHPidana. (PERI).

%d blogger menyukai ini: