Kabag Ops Bersama Kasat Binmas Polres Melawi Berkoordinasi Dengan BPPD Melawi Tentang Penanganan Karhutla

62

MELAWI, POLDA KALBAR | Upaya Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terus dilaksanakan oleh Polres Melawi, menginggat masih banyak masyarakat yang berladang dengan membakar lahan di wilayah Kabupaten Melawi.

Hari ini Rabu, (12/06/2019) Kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P dan Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun menyambangi kantor BPPD Kabupaten Melawi dan bertemu langsung dengan Kepala BPPD Bapak Syafarudin.

Tujuan utamanya Kabag Ops dan Kasat Binmas menyambangi kantor BPPD Kabupaten Melawi adalah, untuk berkoordinasi pencegahan dan penanganan Karhutla Kabupaten Melawi.

Selain berkoordinasi, untuk pencegahan dan bagaimana penanganannya, Kedatangan Kabag Ops dan Kasat Binmas ke Kantor BPPD juga untuk menyampaikan kegiatan pencegahan yang sudah dilakukan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran melalui para Bhabinkamtibmas di setiap-tiap Desa binaannya.

“Kami juga melakukan pencegahan Karhutla dengan patroli ke desa-desa untuk memantau langsung daerah rawan kebakaran lahan, dan Bhabinkamtibmas kami di semua Polsek Jajaran Polres Melawi selalu mensosialisasikan bahaya dari Karhutla dan mengajak warga masyarakat untuk tidak berladang dengan membakar hutan atau merubah pola sebelumnya berladang dengan berpindah-pindah.

Mari berladang dengan menetap disuatu lokasi saja, untuk mengurangi polusi pencemaran udara, karena kebakaran hutan dan lahan. Ini komitmen bersama, mari bersama kita jaga Flora dan Fauna yang masih tersisa sedikit di bumi kita ini, untuk keberlangsung generasi kita kedepannyaā€¯, ungkap Kabag Ops selesai acara di BPPD Kabupaten Melawi. (didik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini