Kabid UMKM Kabupaten Karawang, Dorong Perekonomian masyarakat Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta

80

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Berkenaan dengan perkembangan ekonomi saat ini, maka pemerintah Kabupaten Karawang semakin gencar mencari solusi dan cara terbaik untuk menghadapi tantangan global.

“Ekonomi mikro merupakan salah satu cara terbaik dalam menyelamatkan perekonomian agar tak tersulut arus krisis moneter”.

Mengingat betapa pentinya peran ekonomi mikro ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang sebagai instansi yang menangani kegiatan perekonomian mikro, kecil dan menengah atau biasa kita kenal sebagai UMKM,

Kepala Bidang (Kabid) UKMK Kabupaten Karawang beserta jajaranya, Kegiatan Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro , Kecil dan Menengah UMKM bertempat di rumah Abah H. Salwani Kepala Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang dihadiri sekitar 100 orang peserta “Acara tersebut di hadiri Anggota Polsek Rengasdengklok, dan Ketua LPM, Ketua BPD dan jajaran perangkat desa Kemiri.

Sambutannya Abah H. Salwani Kepala Desa Kemiri, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bidang (Kabid) UKMK Dedi beserta jajaran Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM yang telah menggagas acara tersebut.

Beliau berharap semoga acara ini dapat memberikan kontribusi bagi upaya peningkatan pertumbuhan, pengembangan dan profesionalitas para pengusaha kecil dan menengah Budi Daya Itik di Desa Kemiri ini,
.
Selain itu”kata abah H.Salwani, bahwa acara tersebut dilatar belakangi oleh permasalahan mendasar Usaha Kecil Menengah yang menyangkut penyediaan dan pembiayaan modal usaha yang sepertinya perlu diadakan Bimbingan Teknis mengenai akses pembiayaan, pasar maupun pemasaran serta tata kelola manajemen usaha serta akses informasi agar para pelaku usaha UMKM tersebut dapat menjalankan usahanya dengan lebih maju dan berkembang. Pungkasnya. Kamis (3/10/19).

Sementara” Kepala Bidang (Kabid) UKMK Dede Sugandi Seiring pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang makin bergeliat di Kabupaten Karawang,
Kegiatan Pengembangan Bertempat di rumah Abah H. Salwani Kepala Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta,Tujuannya selain untuk menumbuhkan kembangkan produk-produk UMKM, juga dalam rangka meningkatkan Budi Daya Itik agar lebih berkembang serta meningkatnya daya saing mereka di pasaran.
Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Pengembangan Budi Daya Itik ini yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang.

Acara yang dilaksanakan di rumah Abah H. Salwani Keapala Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Kamis (3/10/2019)
Kepala Bidang (Kabid) UMKM, Dedi Sugandi H,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program bidang yang dipimpinnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini menurut Dedi Sugandi adalah agar produk-produk di Kabupaten Karawangmempunyai keunggulan berbasis sumber daya lokal.dari berbagai kegiatan UMKM nya.

Adapun sasaran strategis bidang Koperasi dan UMKM yang sehat, kuat, tangguh dan mandiri Terwujudnya Koperasi dan UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta pengentasan kemiskinan,

“Jadi ketika mereka sudah sukses, hal itu tidak akan ditiru oleh orang lain,” ucapnya. Ditambahkannya, sesuai tugas pokok dan fungsinya, maka selain memberikan pembinaan, Bidang UMKM juga memberikan pelatihan dan kemitraan dan pendampingan” Pungkasnya.

Reporter: A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini