Kabupaten Batubara Gelar Pilkades Serentak Pada Oktober 2019

53

BATU BARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batubara yang urung digelar Tahun 2018 lalu, akhirnya akan digelar tahun ini.

Bupati Batubara Ir. H Zahir MAP menegaskan, kepastian penyelenggaraan Pilkades tersebut pada acara halal bi halal Camat Medang Deras, Minggu (23/6/19) di halaman kantor Camat Medan Deras, Kabupaten Batubara.

Bupati menyinggung tentang Pilkades sebagaimana disampaikan oleh DPRD Sariato, bahwa bulan Juli 2019 nanti akan dikeluarkan Perda. Selanjutnya akan di Perbupkan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

“Untuk itu, bagi calon kades jangan risau”, ujar Bupati menenangkan balon balon Kades yang resak akibat ketidakpastian Pilkades.

“Jabatan yang diberikan adalah amanah harus dijaga dengan baik supaya jangan menjadi umpat puji dikalangan masyarakat”, ingat Bupati.

Sebelumnya ditempat yang sama Sarianto Damanik yang merupakan anggota DPRD Batubara mengungkapkan, persoalan Pilkades telah klear. “Pilkades akan dilaksanakan pada tahun ini juga dimana Perdanya akan dikeluarkan pada bulan Juli mendatang”, ujar Sarianto.

Pilkades serentak tahun 2019 diperkirakan akan berlangsung dilebih dari 100 desa dari 141 desa di 12 Kecamatan se Kabupaten Batubara (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini