Kabupaten Buru Juara Umum MTQ ke XXVIII Provinsi Maluku 2019

59

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kabupaten Buru keluar selaku tuan rumah menjadi juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Kabupaten Buru, Sabtu (22/6/2019).

Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin A Huwae menutup perhelatan tersebut dengan ditandai dengan pemukulan beduk dan penyerahan Piala Juara satu umum kepada Bupati Buru Ramly Umasugi sebagai Tuan rumah yang be berhasil meraih Juara Umum MTQ ke XXVIII yang diadakan di Kabupaten Buru.

Disusul Juara ke-dua Kota Ambon dan ke- tiga diraih Kota Tual, juara empat Kabupaten Malra dan juara lima Kabupaten SBB.

Edwin mengucapkan selamat kepada para pemenang qori-qori’ah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini.

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ujarnya pada penutupan semalam, Jumat, (21/6/2019).

“Bagi anggota Kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri di kesempatan dan tahun yang akan datang.

Saya mengingatkan, baik kepada yang meraih prestasi maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah jangan menggeser niat ikhlas meningkatkan syi’ar Al-qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam,” ungkapnya

Huwae membeberkan pula selama berada dalam even MTQ, para kafilah, peserta, dewan hakim dan juga panitia penyelenggara telah bertugas dengan baik mensukseskan acara besar tersebut.

“Maka malam ini berakhir sudah dan kita dapat menjaring para juara. Tetapi semangat untuk membaca serta menghayati, mendalami isi dan mengamalkan ajaran al-qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim,” harapnya.

Edwin berharap penilaian dari obyektifitas itu akan melahirkan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah terbaik di Provinsi Maluku yang akan mengukir prestasi gemilang di event Nasional maupun Internasional.

Reporter Sofyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini