Kabut Asap Selimuti Kab. Batubara, “BPBD Bagikan Masker”

62

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kabut Asap Selimuti Batubara, Ribuan Masker Dibagikan Oleh BPBD Sejak rabu siang 18 september 2019 kabut asap yang diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi Riau telah mulai menyelimuti hampir seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara.

Guna mencegah berbagai gangguan kesehatan dan meminimalisir akibat kabut asap, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kepala BPBD Batubara, M Nasir Yuhanan bersama delapan orang anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (Satgas TRC) turun langsung di simpang 4 Tanjung Tiram kecamatan Talawi Rabu (18/09/2019) untuk membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Berapa yang ada stok kita akan kita bagikan ke masyarakat. Kabut asap hari ini makin berat, kalau semalamkan masih ringan. Kabut asap makin tebal, saya pun memperhatikan itu makanya saya turun langsung tadi,” ucap M Nasir Yohanan.

Nasir menjelaskan BPBD memiliki 1800 stok masker yang akan dibagikan ke masyarakat, yang menurut rencananya besok akan memperluas wilayah ke kecamatan lain.

“Kita juga besok ke Lima Puluh, Air Putih dan Medang Deras,” ucapnya.

Harapan kedepannya, jelas Nasir, agar dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, juga ikut bisa berpartisipasi karena kita mau mencegah jangan sampai masyarakat terkena Ispa.

Upaya BPBD membagikan masker diapresiasi warga yang menerimanya serta warga yang menyaksikan pembagian masker

Mudah-mudahan masker ini bisa mengurangi polusi udara yang masuk ke paru-paru.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini