01/29/2023
Post Visitors:133

FBN – Pemerintah Desa Suka Damai dipimpin Kepala Desa (Kades), Arfan Yahya pada Selasa 14 Juni 2022 kemarin meminta kepada seluruh warga masyarakat Suka Damai untuk melengkapi vaksin Covid-19 mulai dari Dosis Satu, Dua dan Dosis Tiga. Ini dilakukannnya sebagai langkah dalam membentuk herd immunity untuk mendukung program Pemerintah. Kegiatan Vaksinasi untuk umum tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Suka Damai, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo. Rabu (15/6/2022).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bilato, Suharto Akaseh, SKM, Kepala Desa Suka Damai, Arfan Yahya, Kepala Puskesmas Bilato, (Kapus) Marfua Hasan Pajuju, S.Kep, Dr.Diana bersama tim.
Selain sekretaris desa, Meiske Kiilo, S.Pd.i turut hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Bunda Maryam Djailani, Kapolsek Boliyohuto, Iptu Bambang Budi Laksono yang diwakili langsung Bhabinkamtibmas oleh Bripka Herdin Laka, BPD, Fatmh Bilondatu, S.Ag, LPM, Thomas Bagou serta seluruh staf aparat desa, masing-masing; Mis A.Tuna, SE, Mifta Hulhusna Humonggio, Hasni Lukman, Abd Gani Tuna, dan Rosna Podungge, SE serta masyarakat siap divaksin.

Pada kesempatan itu Camat Bilato menuturkan, Bagi warga masyarakat yang belum vaksin agar dapat datang di kantor-kantor desa atau dimana ada kegiatan Vaksinasi yang ada diwilayah Kecamatan Bilato Karena, saat ini Pemerintah lebih memprioritaskan vaksin dosis ketiga atau booster dengan harapan melalui Vaksinasi ini agar masyarakat dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo khususnya di kecamatan Bilato.

Sementara itu, Arfan Yahya selaku Kepala Desa Suka Damai usai kegiatan Vaksinasi melalui Fokus Berita Nasional meminta kepada warga masyarakatnya yang belum melakukan vaksin maupun sudah melakukan vaksinasi, agar tetap melengkapi vaksinasinya.


“Alhamndulillah, Vaksinasi desa Suka Damai sendiri, untuk Dosis l, sebanyak 329. Dosis ll, 445 dan Dosis lll 139 orang dari jumlah penduduk sebanyak 1.284 Jiwa dengan Kepala keluarga sebanyak 441 KK dari 4 Dusun didesa kita.
Semoga semakin banyak masyarakat yang melengkapi vaksinnya untuk herd immunity dan mencegah penyebaran virus Corona,” tutup Kades Arfan Yahya.

( Id )

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: