Kades Kedungwaringin Tita Komalasari, Status Tanah TKD Sudah Ada MoU Pemdes Dengan Pengembang

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Pembangunan perumahan yang berada di Desa Kedung Waringin, Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, di anggap melanggar aturan, pembuatan badan jalan yang ada di area pengembangan perumahan tersebut, telah memakai lahan Tanah Kas Desa (TKD).

Menurut tokoh masyarakat Desa Kedung Waringin Dirja Sujani (22/7/2019) menyamapaikan keterangannya kepada media Fokus Berita Nasional di lokasi pengembangan perumahan tersebut, bahwa dirinya sudah mengkonfirmasi ke pihak desa.

“saya sudah tanyakan itu ke desa (Kedung Waringin – red), itu belum ada Perdes (Peraturan Desa), maka saya bersama masyarakat yang lain mempertanyakan juga hal ini kepada pihak pengembang, sudah ada ijinnya kah, terkait pembangunan jalan ini, atau ruislagnya?

Kata Dirja, luas lahan TKD yang terpakai sekitar 150 meter, ini harus jelas aturan mainnya, sedang masyarakat di sini belum pernah di ajak musyawarah kaitan pengembangan lahan ini, “Ungkap nya

Sempat terjadi silang pendapat antara tokoh masyarakat dengan pihak keamanan security di lokasi perumahan setempat, namun itu dapat di selesaikan.

Keterangan Kepala Desa Kedung Waringin,Tita Komalasari ketika di konfirmasi Fokus Berita Nasional.com , di tempat kediamannya, terkait status tanah TKD yang di bangun, jawabnya “Ya, benar itu tanah TKD, namun itu telah terjadi perjanjian antara pihak Desa Kedung Waringin dan pihak pengembang dalam bentuk sewa, karena dulu sebelum saya menjabat kepala desa sudah ada perjanjiannya, dan sekarang saya meneruskan, perjanjian itu hanya sebatas jalan masuk perumahan saja, nantinya kalau sudah habis masa waktu, bisa di pergunakan kembali untuk pesawahan, “Ucap Kades.

Sebelum perjanjian dengan pengembang, saya sudah konsultasi dengan pihak Kecamatan Kedung Waringin, tambah Tita, bahkan di ijin kan. Perjanjian kontrak dengan pengembang pun di saksikan oleh BPD, serta sudah di Perdeskan,” Ujar nya.

Reporter: Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *