08/14/2022
Post Visitors:30

FBN – Kampar || Kades Sibuak Muizin Firmansyah ketika dikonfirmasi oleh tim media melalui pesan whatshap pribadinya, si Kades lebih memilih bungkam tidak memberikan keterangan terkait dana desa (DD) di tahun 2017-2018 silam itu,

Bahkan nomor whatshap wartawan diblokir Kades, ada apa dengan Kades? Tiba-tiba nomor whatshap wartawan diblok.

Salah seorang warga Sibuak bernama Wisnu menyampaikan dana desa di tahun 2017-2018 yang tahu persis anggaran dana tersebut.

Tapi kok malah tidak sesuai pembangunan di Desa Sibuak ini dengan luncurnya dana desa dalam dua tahun berturut-turut itu.

Kades Muizin Firmansyah sangat membingungkan warganya sendiri karena dalam pembukuan catatan anggaran, warga yang satu ini tahu karena ia pernah menjadi salah satu tukang bangunan di pemerintahan Desa Sibuak.

Ini curhatnya Wisnu sewaktu dia jadi tukang bangunan dimasa Muizin firmansyah sebagai Kepala Desa Sibuak sekarang ini.

“Saya pernah jadi tukang bangunan di desa Sibuak Tapung, Kabupaten Kampar, lalu yang memberikan saya gaji atau upah yaitu kades sendiri. Selama 2 bulan berturut-turut gaji saya tidak diberikan padahal semuanya di sini buruh kasar yang upahnya hanya sekedar untuk beli beras bukan mencari kekayaan pribadi, sampai saya terlantar sewaktu itu.”

“Sepersen pun saya tidak mendapatkan upah dari pemerintah Desa Sibuak sampai keluarga saya kelaparan di rumah, namun saya tetap bekerja,” tutup Wisnu.

(JHarianja)

%d blogger menyukai ini: