Kades Nagasari Kab Bekasi Kena OTT, Hari Ini Resmi di Tahan Kejaksaan

52

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Setelah menerima berkas perkara dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, dengan No berkas perkara LP/349/K/2018/RESTO Bks tanggal 26 november 2018. Kejaksaan Negri Kab.bekasi Rabu (10/7/2019) melakukan penahanan terhadap tersangka, Martam bin H.B. wujaya Umur : 42 tahun.

Selaku kepala desa Nagasari Kecamatan Serangbaru Kab.Bekasi priode 2018-2024 yang baru terpilih menjadi kepala desa di pemilihan kepala desa (pilkades) april 2018.

Yang telah melakukan tindakan pidana korupsi yang menguntungkan diri sendiri, dan menyalahgunakan kekuasan.

Dengan modus meminta uang sewa Tanah Kasa Desa (TKD) dengan paksa kepada pengelola pasar kupang sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta) dengan mengancam akan menutup pasar apabila permintaannya tidak di penuhi, padahal menurut pengelola pasar kupang sewa tanah kasa desa (TKD) sudah di bayarkan kepada kepala desa yang lama, dan karena pihak pengelola pasar merasa ketakutan dan agar pasar kupang tetap beroperasi pengelola pasarpun menuruti kemauan oknum kepala desa tersebut.

Dengan barang bukti yang cukup yang di sita dari saksi, Kejaksaan Negeri Kab.Bekasi menahan tersangka, pasal yang di sangkakan pegawai negri atau penyelenggara negara dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum atau menyalah gunakan kekuasaannya memaksa orang lain memberikan sesuatu, membayar atau menerima pembayaran dengan potongan atau untuk mengerjakan sesuatu baginya sendiri.

Pasal 12 hurup (e) undang undang Republik indonesia No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah di ubah dengan undang undang Republik indonesia No. 20 tahun 2001 tentang tindak pidana pemberantasan tindak pidana korupsi di ancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (tahun) dan pidana denda paling sedikit Rp. 200.000.000 (dua ratus juta) dan paling banyak Rp. 2.000.000.000 ( dua milyar).

Hal tersebut di benarkan oleh Kanit Krimsus Polres Metro Bekasi, AKP. Widodo,SH,MH setelah pelimpahan berkas P21 berdasarkan OTT kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi hari ini Rabu (10/7/2018) telah melakukan penahanan terhadap tersangka, ucapnya.

Reporter: Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini