Kades Sukakerta Disan Aswadi, Bantah Tudingan Miliki Ijazah Palsu

52

Kepala Desa Sukakerta Disan Aswadi

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dugaan pemalsuan ijazah yang digunakan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa periode 2018-2024 marak diperbincangkan di Wilayah Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fokus Berita Nasional.com, Kepala Desa Disan Aswadi sempat menjadi perbincangan publik yang membawa nama baiknya Kades Yang merupakan dari Wilayah Kecamatan Sukawangi ini diduga memalsukan ijazah Sekolah Dasar yang dipergunakan untuk syarat mencalonkan kepala desa periode 2018-2024.

Dari keterangan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Suka Kerta Midih menyampaikan, bahwa keterangan kepala desa tidak mempunyai ijazah Sekolah Dasar (SD) di nyatakan tidak benar, saya siap bertanggung jawab (24/7/19).

Sekretaris Desa Sukakerta, Midih

Pemeriksaan yang sudah ditangani oleh Polres Metro Bekasi, menurutnya, diketahui pada bulan September 2018 tiga orang saksi dipanggil dan diperiksa. Ketiga saksi tersebut merupakan teman sekelas saat Disan Aswadi masih duduk di bangku kelas Tiga SD, pada bulan Oktober 2018, Kepala Sekolah yang menandatangani Ijazah keluaran tahun 1981 pun dipanggil, “Ucapnya.

Tapi menurut sekdes Midih, itu sudah tidak ada masalah, mungkin itu ada orang yang sentimen ketika masa pilkades 2018 yang lalu,ketika itu, “Ungkap nya.

Kami Konpirmasi kembali Kepada Disan Aswadi selaku Kepala Desa Suka Kerta yang bersangkutan,dirinya mengungkapkan Kepada Fokus Berita Nasional.com ,”Semua Isu itu BOHONG,” Kamis (25/7/19).

“Tidak mungkin saya berani seperti itu, sama saja saya melawan hukum, biarkan lah orang lain mau berbicara apa tentang saya, yang utama bagi saya adalah menjalankan pemerintahan ini dengan sebaik mungkin khususnya untuk masyarakat yang ada di Desa Suka Kerta.Tutupnya.

Reporter: Latif