Kadis Kesehatan Batubara “Rizky Bukan Menderita Gizi Buruk”

65

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Muhammad Rizky Darmansyah (17) anak pertama dari 3 bersaudara Warga Dusun XI Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, ternyata dia menderita sakit Tuberkulosis (TBC), bukan menderita gizi buruk.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara dr Dewi mengatakan. Senin.(23/09/2019) kepada wartawan Rizky anak anak Ibu Nurhalimah Tunsadyah (42) ini dari awal sudah dirawat dipuskesmas sering bolak balik untuk berobat kepuskesmas Tanjung Tiram dan akhirnya Rizky dirujuk ke rumah sakit Adam Malik kota medan selama lebih kurang 2 minggu, dan kondisinya sempat drop waktu dirawat disana.

dr Dewi juga mengatakan, setelah pulang dari Rumah Sakit Rizky dirawat kembali ke Puskesmas Tanjung Tiram dan sudah diberikan obat paket TB Kategori 2, dan pemberian obat kepada Rizky selalu dikontrol oleh pihak puskesmas untuk penanganan yang lebih baik.

Dari Dinkes dr Dewi meninjau langsung ke rumah Rizky dan memberikan obat serta suplement makan tambahan untuk penderita TBC karena sudah tidak kita berikan PMT untuk proses pemulihan karena sudah dewasa.

Menangapi hal pemberitaan Rizky yang katanya menderita gizi buruk itu ternyata tidak benar. Rizky menderita penyakit TBC dan sedang dirujuk ke RSUD Batubara serta dalam perawatan medis untuk kesembuhan dari penyakit TBC. Dan karena BPJS yg digunakan BPJS mandiri pihak Dinas Kesehatan sedang mengupayakan untuk dialihkan ke BPJS PBI APBD

Kini Rizky harus menjalani perobatan suntik dan dirujuk di Rumah Sakit Batu Bara akibat yang bersangkutan tidak patuh berobat, ucapnya.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini