01/29/2023
Post Visitors:98

FBN – PIDIE JAYA || Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Saifudin M.Pd dan Wakil Bupati Pidie Jaya (Wabup Pijay) H Said Mulyadi SE, M.Si bersama rombongan Komunitas Onthel Pijay (Kopjay) kunjungi ketempat wisata Pasi Aron Sambil olahraga hari Minggu pagi 20/09/2020, olahraga ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Dalam kunjungan wisata pasi Aron kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya yang jaraknya sekitar12 km dari Kota Meureudu, Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya, kita semua bergerak dengan mengunakan sepeda onthel dari kecamatan Meuredu hingga kecamatan Jangka Buya, namun saat ini kita tidak salahnya jika menghabiskan masa olahraga sambil kunjungi ketempat wisata, seperti di pantai Pasi Aron Hal ini dapat menjadi alternatif untuk berlibur dihari Minggu. Ujarnya Saifudin M.Pd.

Dengan adanya hari libur kita mengunakan kesempatan untuk mengunjungi ketempat-tempat wisata baik Pasi Aron maupun tempat lain dengan caranya berolahraga dan mengajak rakan-rakan lain seperti rombongan Onthel kopjay, dalam hal ini sudah menjadi agenda rutin setiap hari Minggu selalu dalam olahraga.

Disisi lain Dinas Pemuda Olah Raga dan pariwisata (Disporapar) Saifuddin M.Pd, berkometmen tempat tersebut akan dibuka semaksimal mungkin, supaya masyarakat setempat bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat menambahkan penghasilan warga setempat, Kita akan berupaya untuk mewujudkan tempat ini jadi obyek wisata seperti Pantai Khutang, apalagi wakil Bupati sangat mendukung, dalam ini kita juga berharap masyarakat mendukung penuh Pemerintah untuk menjadikan obyek wisata Islami,” kata Kadisporapar.

Dihari yang sama wartawan menjumpai warga mengatakan, Pantai pasi Aron adalah salah satu tempat Wisata yang sudah berjalan puluhan tahun setiap hari minggu, khusus nya ramai pengunjung saat pagi mulai jam 6 pagi sampai ke jam 9.00, yang jadi unik adalah pengunjung yang terlalu ramai dipagi hari, sangat jauh perbedaannya dengan tempat wisata TPI Kuala Kiran yang selalu ramai pengunjung setiap hari dari jam 3 sore ungkap warga setempat sambil tersenyum.

Dalam hal ini kebanyakan warga Jangka Buya yang berdekatan dengan pantai berprofesi sebagai nelayan, oleh karena itu, biasanya di Pantai Pasi Aron terjadi transaksi jual-beli ikan hasil laut yang masih segar, dan juga bisa membeli berbagai macam jenis ikan hasil tangkapan warga. Imbuhnya warga setempat pada wartawan saat konferensi pers.

(Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: