08/11/2022
Post Visitors:34

KARAWANG – FBN || Jalan berlubang yang dianggap membahayakan pengendara motor, di khawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan, Kosim selaku Kadus Pedes II Desa Payungsari bererta Linmas Desa Payungsari menambal jalan berlubang tersebut. Jalan yang menjadi penghubung pedes dan sungai buntu. Jum’at (24/07/20).

Jalan raya yang menjadi penghubung antar Desa sekaligus jalan penghubung antar kecamatan pedes dan kecamatan rengas dengklok, kondisinya memang sudah lumayan memprihatinkan. Salah satu titik lokasinya seperti di desa Payungsari kecamatan Pedes. Di jalan tersebut tepatnya di Dusun I yang dekat dengan Dusun II Desa Payungsari terdapat lubang besar sehingga di anggap dapat membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor.

Walaupun menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, karena jalan tersebut adalah jalan yang menghubungkan antar desa, akan tetapi pemerintah Desa Payungsari tidak serta merta membiarkannya begitu saja seperti menutup mata dan telinga. Karena hal itu untuk keselamatan bersama, seperti hal nya apa yang dikatakan Kosim selaku Kadus II Desa Payungsari kecamatan pedes, menjelaskan kepada media saat fokusberitanasional.net yang menyambanginya di kantor Desa Payungsari setelah kegiatan tersebut.

“Memang betul kemarin karena lihat jalan yang berlubang, kemarin saya koordinasi dengan pimpinan yaitu pak lurah, Alhamdulillah pak lurah memberikan dana, terus melibatkan masyarakat dan linmas untuk menambal jalan yang berlubang. Karena itu sangat riskan, masalahnya begini kemaren disitu sudah dua kali kecelakaan. Karena disitu kan jalan sebelah kiri berlubang, jadi dia parebut jalan. Artinya banyak pengendara yang berlawanan berebut jalan ke kanan, akhirnya terjadi kecelakaan. Seperti itu makanya kemarin warga gotong royong, alhamdulillah kalau masalah dana pak lurah yang membiayai. Saya selaku Kadus II beserta RT, Linmas bekerja sama untuk memperbaiki. Memang itu kan jalan harusnya kewenangan kabupaten, karena kita dilihat kepentingan disitu banyak kecelakaan, kita merasa kasihan, kita punya inisiatif koordinasi dengan pak lurah nya, lokasi di desa payungsari”, Kata Kosim selaku Kadus II Desa Payungsari saat menerangkan kepada fokusberitanasional.net

Dede Amas Subhan S.hut selaku kepala Desa Payungsari membenarkan tentang kegiatan penambalan jalan tersebut yang ada di desa payungsari. “Kami melakukan penambalan jalan kabupaten, itu inisiatif kami dari pemerintahan Desa, melakukan penambalan hanya di beberapa titik saja khususnya di titik tersebut yang masuk ke dusun pedes I.

Harapan kami setelah dilakukan penambalan tidak lagi terjadi kecelakaan lalu lintas. Kenapa terjadi kecelakaan, karena pengguna jalan itu berebut jalan yang masih bagus untuk menghindari lobang jalan tersebut. Akhirnya kami sepakat dengan warga setempat mengumpulkan dana dari swadaya masyarakat untuk penambalan di titik tersebut. Harapannya kedepan yaitu tidak terjadi kecelakaan lagi, tidak terjadi berebut jalan lagi, dan akhirnya mengurangi atau menghindari terjadi kecelakaan pengguna jalan. baik itu pengguna jalan warga desa payungsari sendiri, maupun pengguna jalan diluar di luar desa payungsari”, ucap Dede Amas Subhan S.hut selaku kepala Desa Payungsari menjelaskan kepada fokusberitanasional.net

(Ahmad Fokus)

%d blogger menyukai ini: