08/11/2022
Post Visitors:20

FBN – JAKARTA || Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, muncul adanya pembatasan sosial diberbagai bidang, adanya pembatasan sosial akibat pandemic Covid-19 ini tidak menyurutkan para Aparatur Negara dari beberapa Kementrian dan Lembaga Negara yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II melakukan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) secara virtual.

Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) tengah menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk.II) Angkatan XVI Kementerian Kesehatan RI Tahun 2020 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta (3 Agustus – 25 November 2020).

Berbagai macam kegiatan dari PKN Tk.II yaitu salah satunya Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Tematik dengan Lokus yang terbagi dalam 4 Provinsi salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur yang diwakilkan oleh Dra. Hj. Ardiningsih, M.Si., selaku Plt.Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur sebagai ODP yang di tunjuk oleh Gubernur menjadi tuan rumah dalam kegiatan VKN tersebut menyambut hangat seluruh peserta yang berjumlah 59 orang yang berasal dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian/Lembaga lain.

“Terima kasih atas terpilihnya Provinsi Kalimantan Timur sebagai salah satu lokus visitasi PKN.Tk II Angkatan XVI Kementrian Kesehatan RI tahun 2020. Selamat datang di Bumi Etam. Bumi Etam adalah bahasa kutai yang artinya Rumah Kita” kata Dra. Hj. Ardiningsih, M.si., selaku Plt.Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh jajaran pejabat dari DISKOMINFO Prov. Kaltim, DINKES Prov. Kaltim, BKD Prov. Kaltim, dan DPMPD Prov. Kaltim, kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat mengaktualisasikan kepemimpinan strategis dan manajemen strategis berdasarkan tema penyelenggaraan PKN Tk.II yang focus pada kebutuhan sektoral atau isu strategis nasional tertentu dengan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki Best Practice.

Pewarta : Leny

%d blogger menyukai ini: