11/29/2022
Post Visitors:79

FBN – Karawang || Disela padatnya jadwal kunjungan kampanye Calon Bupati Karawang No.3 Ahmad Zamskhsary atau yang akrab dipanggil Kang Jimy di Kecamatan Purwasari. Pada Selasa 13 Oktober 2020 menyempatkan waktu menyambangi kediaman Ketua KPP DOB (Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) Kota Cikampek, Jajat Munajat, di Desa Tegalsari yang sekaligus sebagai Rumah perjuangan pemekaran Kota Cikampek.

Sekitar jam 2 siang disambut oleh beberapa pengurus KPP DOB dan masyarakat sekitar, kang Jimy menyampaikan visi misinya, jika terpilih jadi Bupati dalam mengelola potensi Pemerintahan Karawang yang punya APBD 4,7 trilyun dan 1500 pabrik sepenuhnya untuk kesejahteraan warga Karawang baik sektor UMKM ataupun tenaga kerja.

Selain itu kang Jimy menyatakan mendukung penuh perjuangan pemekaran untuk pembentukan Kota Cikampek.
Dalam sambutannya secara tegas Kang Jimy menyatakan bahwa jika terpilih jadi Bupati akan menyetujui pembentukan Kota Cikampek.

Ada 3 alasan kenapa setuju pemekaran.
Pertama, penduduk Kabupaten Karawang sudah terlalu besar 2,6 juta jiwa dan dengan luas wilayah menjadikan sulit untuk melayani masarakat secara optimal, lebih baik mekar daripada tidak terurus.
Alasan kedua karena Cikampek dengan cakupan wilayah 7 kecamatan secara potensi wilayah layak untuk dimekarkan.
Dan ketiga, secara historis dan budaya Cikampek itu layak untuk mekar, pungkas Jimy.

Ketua KPP DOB Jajat Munajat, memberikan keterangan pers, apresiasi terhadap sikap pernyataan Kang Jimy terkait penataan daerah karena proses pemekaran disamping persyaratan administrasi dan kelayakan juga diperlukan keputusan politik dari Bupati melalui Persetujuan bersama Bupati dan DPRD. Kita butuh Bupati yang punya goodwill untuk penataan daerah dan dari tiga paslon pilkada Karawang, hanya kang Jimy calon bupati no 3 yang secara terbuka menyatakan komitmennya, setuju dan mendorong pembentukan DOB (Daerah Otonomi Baru) Kota Cikampek,” ungkap Jajat.,

(Bahroem)

%d blogger menyukai ini: