Kang Pedro Disambut Antusias Warga, Dihari Pertama Pembukaan Daftar Balon Kades Anggadita Kabupaten Karawang

61

KAB. KARAWANG, FBN | Pilkades Serentak Kabupaten Karawang 2020 sudah memasuki tahap pendaftaran. Hari pertama pembukaan pendaftaran balon kades Anggadita Kecamatan Kelari Kabupaten Karawang. Sudah dua orang balon Kades, Tahapan Pilkades diawali dengan pembentukan panitia mulai pada tanggal,1-10 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon Kades mulai tanggal, 14-24 Oktober 2019, kemudian penelitian kelengkapan persyaratan adnimistrasi bakal calon Kades tanggal,1-27 November 2019, dan penetapan calon kades yang memenuhi persyaratan administrasi tanggal,13 Desember 2019.

Media Fokus Berita Nasional, saat komfirmasi Ketua Panitia Pikades Anggadita ( Ahmad Padoli )”Alhamdulillah di hari pertama pembukaan pendaftaran ini,sudah dua orang warga yang telah mendaftar menjadi balon kades, yaitu (1.Asep Suryana yang disapa Kang Pedro dan Today balon petahan,” ucap Ahmad Padoli pada FBN senin (14/10/19)
Dia menuturkan, untuk penjaringan pihak dari panitia sebelumnya sudah melakukan sosialisasi. Ada lima orang yang akan mendaftar balon kades,ucap ahmad. Pendaftaran terakhir akan ditutup tanggal 24 Oktober 2019. Terkecuali pendaftar hanya satu orang, maka pendaftaran diperpanjang selama dua hari.

“Saat ini kita akan lakukan pemberkasan para pendaftar untuk melengkapi persyaratan, yang kemudian akandiverifikasi oleh panitia kecamatan dan panitia kabupaten,” paparnya.
Bagi balon kades saat mendaftar belum melengkapi pemberkasan bisa menyusul sebelum pelaksanaan pelayanan satu atap”terangnya.

Kami berharap nanti pada pelaksanaan pemilihan kepala desa anggadita berjalan dengan lancar harus legowo namanya pemilihan kepala desa ada yang menang ada yang kalah, semua ini kami serahkan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan siapa yang akan dipilih semua itu hak demokrasi masyarakat desa anggadita, tambahnya,
Harapan kami selaku panitia pilkades dengan terlaksananya pemilihan kepala desa ini, berjalan dengan aman tentram gemah ripah repeh rafih ,agar terciptanya pemilihan kepala desa anggadita dengan keadaan kondusif pungkasnya.

Reporter : A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini