09/27/2022
Post Visitors:41

SERANG, BANTEN – FBN | Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, DR.H.A. Bazari Syam membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pondok Pesantren Angkatan II yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI di Hotel Aston Anyer Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Senin, (06/07/2020).

Pusdiklat Tenaga Teknis Balitbang Diklat Kementerian Agama melatih para guru dan pimpinan pondok pesantren di bidang wirausaha ini diikuti sebanyak 30 orang dari perwakilan se-Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari (6-7) Juli 2020, dilanjutkan dengan latihan, praktek dan ujian hingga akhir Juli 2020, bekerja sama dengan Pesantren Istana Mulia Serang.

DR.H.A. Bazari Syam Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten dalam sambutannya saat pembukaan menyampaikan, diklat ini bertujuan agar pondok – pondok pesantren di seluruh Indonesia khususnya di Banten, memiliki kompetensi dalam mengembangkan pondok, khususnya koperasi pondok pesantrennya.

“Bahwa santri dan kalangan pondok pesantren harus berani berinovasi menjadi pelopor kewirausahaan sekaligus menjadi ujung tombak penguatan ekonomi umat,” ujar Bazari Syam Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Lanjut Bazari Syam, mengungkapkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan pimpinan pondok pesantren, baik dalam pengetahuan maupun keterampilan mengelola dan mengembangkan sumber daya pondok pesantren.

“Dan juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pondok pesantren dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki,” jelasnya.

Seusai sambutan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, secara simbolis menyematkan ID Card kepada perwakilan peserta menandai dimulainya pelatihan kewirausahaan ini.(Ari Wibowo)

%d blogger menyukai ini: