Kapolda Sumut Serahkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Batubara

54

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kapolda Sumatera Utara secara simbolis menyerahkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Batubara. Minggu.(11/08/2019) di Lapangan Bola Volly Mapolres Batubara.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain. Kapolres Batu Bara AKBP. ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum.Waka Polres Batu Bara KOMPOL H. HERWANSYAH PUTRA, SH, M.Si. Para Kabag, Para Kasat sejajaran Polres Batu Bara. Mewakili Danyon 126 KC, Danton Yonif 126 Kala Cakti Letda Inf. Winston juga hadir. Mewakili Ketua MUI, Drs.H. Anwar Azman. Para Perwira, Bintara, ASN sejajaran Polres Batu Bara. Serta Masyarakat sekitar Polres Batu Bara yang berjumlah berkisar 100 Orang.

Acara penyerahan dan penyembelihan Hewan Qurban diawali dengan membacakan doa yang disampaikan oleh MUI Batu Bara yang diwakili Drs. H. Anwar Azman. Dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban yaitu Waka Polres Batu Bara KOMPOL H. HERWANSYAH PUTRA, SH, M.Si. yang menyatakan “Pada hari ini kita berbahagia dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 H yaitu melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Polres Batu Bara yang mana Pada tahun ini kita mendapat kenaikan jumlah Hewan Qurban dari tahun yang lalu, dan pada tahun ini dengan jumlah hewan Qurban dengan Jumlah Keseluruhan hewan Qurban sebanyak 23 Ekor diantaranya Lembu sejumlah 19 ekor dan Kambing sebanyak 4 Ekor.

Dengan perincian 15 Ekor Lembu merupakan Hewan Qurban dari Personil Polres Batu Bara dan Polsek Jajaran, sedangkan 4 Ekor* Lembu bantuan dari Bapak Kapolda Sumut untuk Masyarakat Kabupaten Batu Bara. Dan 4 Ekor kambing Hewan Qurban Personil Polres Batu Bara dan jajaran.

Senada dengan itu Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum. juga Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, tahun 2019 kepada kita semua yang merayakannya.

Semoga momentum Idul Adha ini kita dapat menanamkan semangat dan ketulusan kita dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara. Ibadah Qurban ini marilah kita jadikan sebagai media untuk berbagi kepada sesama, mempererat silaturahmi dan memperkuat persaudaraan.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Hewan Qurban dari Kapolda Sumut IRJENPOL Drs. AGUS ANDRIYANTO, SH, MH yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG SH, M.Hum. sejumlah 4 Ekor Lembu kepada masing-masing 1 Ekor Lembu kepada Danyon 126 Kala Cakti diwakili oleh LETDA Inf WINSTON 1 Ekor Lembu kepada Danki Kompi Senapan A, Kala Cakti diwakili oleh *LETDA Inf WINSTON. 1 Ekor Lembu kepada MUI Kabupaten Batu Bara diwakili oleh Ust Drs. H. Anwar Azman. 1 Ekor Lembu kepada Masyarakat, yang diwakili oleh Aliansi MANTAB (Masyarakat Nelayan Tradisional Kab. Batu Bara). SYAWAL PANE*

Acara juga dirangkai dengan Pemotongan Hewan Qurban di Mako Polres Batu Bara. Sekaligus Pembagian Daging Qurban kepada Seluruh Personil Polres Batu Bara, Wartawan, Instansi terkait, Masyarakat sekitar serta Para Kaum Dhuafa Kab. Batu Bara.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini