01/31/2023
Beranda » Kapolres Barut Bangun Sinergitas dengan Pimpinan Ormas Dayak Se-Barito Utara

FBN – MUARA TEWEH || Kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Organisasi Masyarakat harus terbangun baik di masa menjelang Pilgub dan masa tanggap darurat karhutla di Kalimantan Tengah khususnya di wilayah Barito Utara, dengan ini bertempat di Ruangan Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusumo mengundang Para Pimpinan Orgasisasi Dayak Se Barito Utara untuk bersilaturahmi menyampaikan langkah langkah penanganan kantibmas dan Karhutla yang sudah dilakukan pihak Polres Barut dan yang akan dilaksanakan bersama dengan Organisasi masyarakat Dayak Barito Utara, Selasa (11/08/2020).

Dalam kesempatan ini hadir Ketua Ormas Gerdayak Drs. Saprudin S.Tingan, Ketua Ormas Fordayak Leny Dhamayantie, Ketua Ormas Perpedayak Wijaya Kusuma, sekretaris Perpedayak Gedeon Kongli dan perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) masing masing ormas.

Dalam sambutannya Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kususm mengucapkan terimakasih atas kehadiran ketua ketua ormas, se-Barito Utara. “Terimakasih atas kehadiran Ketua Gerdayak, Ketua Fordayak, Ketua Perpedayak dan Sekjen Perpedayak yang telah menghadiri silahturahmi yang merupakan bagian dari Cipta Kondisi menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Barito Utara, “ujar Kapolres Dodo dalam sambutannya.

“Dalam kesempatan ini, saya berharap bersama sama dengan rekan rekan sekalian bersinergi untuk menjaga wilayah Barito Utara , kita bangun kerjasama yang baik dalam menegakan Kamtibmas, penanganan dan pencegahan Karhutla dan juga penertiban protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Kami dari Kepolisian RI akan terus menjalin tali silahturahmi dengan ormas Dayak se-Barito Utata untuk membangun dan menjaga Barito Utara, agar tetap aman dan kondusif, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” tutup Kapolres Dodo yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Foto bersama dan Penyerahan Bansos dari Kapolda Kalimantan Tengah secara simbolis oleh Wakapolres Barut Kompol Masharsono, S.H., M.H kepada Ketua Gerdayak Drs. Saprudin S.Tingan di halaman Kantor Polres Barut.

Mewakili semua Pimpinan Ormas Dayak, Drs. Saprudin S.Tingan mengatakan, “Ormas Dayak di Barito Utara ini terutama Gerdayak, dan juga Fordayak, serta Perpedayak adalah mitra Kepolisian RI, secara struktural kita selalu berkoordinasi tentang masalah Kamtibmas diwilayah barut dengan Pak Kasatintelkam Polresbarut. Kami sangat berterimakasih atas apresiasi dan jalinan kerjasama yang sudah terbangun baik selama ini, Semoga dibawah pimpinan Pak Kapolres Dodo kita bersama bisa semakin erat hubungan dan terus menjaga wilayah Barut tetap aman dan kondusif terutama menjelang Pilgub Kalteng,” Pungkas Panglima Etha Panggilan Ketua Gerdayak Barut ini.

Pewarta : Leny

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: