KAPOLRES BATU BARA AKBP R. SIMATUPANG, SH, M.Hum Beserta PJU Polres Batubara Ikuti Upacara Hari PAHLAWAN.

54

Kab.Batubara – FBN | Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang.SH.M.Hum beserta PJU ikuti apel gabungan upacara Hari Pahlawan 2019. Minggu.(10/11/19) di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Limapuluh. Kabupaten Batubara.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional juga di isi dengan Deklarasi Damai Pilkades Serentak se Kab. Batu Bara Periode 2019-2025

Upacara juga dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. ZAHIR.MAP. Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG.SH. M.Hum. Perwakilan dari Dandim 0208 Asahan Pabung MAYOR INF. TM. PANJAITAN. Danyon 126 KC LETKOL INF. M. JUNAIDI. Dan Lanal yang diwakili oleh KAPTEN EDIYANTO. Wakapolres Batu Bara KOMPOL HERWANSYAH PUTR, S.H, M.Si. Sekda Kabupaten Batu Bara SAKTI A. SIREGAR. Asisten 1 Pemerintahan RUSIAN HERI. Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan. SAHALA NAINGGOLAN. Asisten 3 administrasi Umum RENOL ASMARA. Para PJU Polres Batu Bara Para Forkopimda Kabupaten Batu Bara dan Para Jurnalis Media Cetak dan Online.

Sebagai Peserta Upacara hadir 1 (satu) Pleton Kodim. 1 (satu) Pleton Batalyon 1 (satu) Pleton TNI – AL. 1 (satu) Pleton Sat Sabhara Polres Batu Bara. 1 (satu) Pleton Sat Pol PP Kabupaten Batu Bara. 1 (satu) Pleton Dishub Batu Bara. 3 (tiga) Pleton PNS. 3 (tiga) Pleton Calon Kades. 2 (dua) Pleton Para Pelajar Tingkat SMA dan Madrasah Aliyah. 2 (dua) Pleton Pelajar Tingkat SMP dan MTS.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut AKBP ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum memberikan arahan dan bimbingan kepada Para Calon Kepala Desa se Kabupateb Batu Bara “Puji syukur kehadirat Tuhan YME pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Hari Pahlawan dan Deklarasi Damai Para Calon Kades se Kabupaten Batu Bara, diharapkan para calon Kades ini merupakan Pahlawan Masa Kini di Kabupaten Batu Bara. Kami Forkopimda Kabupaten Batu Bara berharap para Calon Kades bisa menjaga kondusifitas di desa masing masing dan menghindari konflik sosial. Para Calon Kades harus mematuhi Peraturan Perundang Undangan yang berlaku. Para calon Kades harus bisa mendukung kebijakan dan peraturan Bapak Bupati Kabupaten Batu Bara. Harus memiliki prinsip siap menang dan siap kalah, serta panitia dapat melaksanakan tugas tidak memihak serta adil dan jujur. Para Kades terpilih harus bisa mengatasi permasalahan Narkoba di desa nya dengan bekerja sama kepada aparat terkait, lalu menolak Paham Radikalisme yang berusaha merongrong Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, serta kemudian tegas untuk Tidak Korupsi” tegas Kapolres.

Lebih lanjut dalam arahan Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. ZAHIR M.AP menyatakan “Hari ini kita akan melaksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2019, kepada Para calon Kades agar jangan terlalu Jor Joran, sehingga nantinya setelah duduk tidak berfikir bagaimana mengembalikan Modal. Jangan ada Money Politic. Kepada Para ASN tidak boleh Berpihak, harus bersikap Netral” tuturnya

Dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai Pilkades Serentak yang dipimpin oleh perwakilan Calon Kades SUHERI dan diikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara.

Dirangkai dengan Penyerahan Piala Perlombaan Napak Tilas Pahlawan, se Kabupaten Batu Bara oleh Forkopimda dan Penyerahan Bantuan terhadap Para Legiun Veteran se Kabuoaten Batu Bara oleh Forkopimda serta Penyerahan Bantuan Sepeda Motor untuk para TKSK masing masing Kecamatan, se Kabupaten Batu Bara oleh forkopinda

Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini