Kapolres Batubara AKBP ROBIN SIMATUPANG SH, M.Hum : Sapu Bersih Narkoba

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang.SH.M.Hum. tidak pernah berhenti perintahkan seluruh jajarannya untuk menyapu bersih Narkoba Di wilayah hukum Polres Batubara.

Menyikapi perintah itu tentunya seluruh jajaran hingga ke Polsek semua bergerak cepat.

Terbukti Sabtu.(24/08/2019) sekira pukul 02.00 wib. Telah diamankan 4 tersangka sekaligus di salah satu Rumah kosong di jalan Solo Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Masing-masing RAHMAT SYAHDANI. 40 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat jalan Perhubungan kelurahan Bandar Setia Percut Sei tuan.JAMALUDDIN. 49 tahun, wiraswasta, warga Dusun 1Desa Baru Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. M. YUSUF als USUF SENTUL. 37 tahun, wiraswasta, alamat Dusun xi jalan Solo Desa Sukamaju. dan SUPARMIN als MIN. Wiraswasta, 33 tahun, alamat Simpang Nangka Lubuk Cuik Kecamatan Limapuluh.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka diantaranya 1 paket besar Shabu seberat kira-kira 1 Ons, 2 buah timbangan listrik. 2 buah Hp. 2 buah mancis. 4 lembar bukti struk BRI. 1 buah Atm. 1 buah skop. 1buah alat isap berupa air mineral merk indodes, pipet dan kompeng.

Berimut Kronologis penangkapan berawal dari SUHERMAN alias EMAN warga Medan menyuruh RAHMAT SYAHDANI dan JAMALUDDIN berangkat ke Tanjung Tiram untuk mengantarkan shabu seberat 1 Ons kepada M YUSUF alias USUP SONTUL dengan upah dua juta rupiah lalu keduanya berangkat dari Medan sekitar pukul 20.00 wib dengan naik bus sartika setibanya di loket sartika, lalu keduanya naik becak kekedai kopi di jalan Merdeka Tanjung Tiram.

Kemudian mereka menelepon Tersangka SUPARMIN alias MIN agar mereka diantar ketemu dengan M YUSUF SONTUL kemudian mereka bertiga naik becak ke jalan Solo dan bertemu dengan M YUSUF SONTUL lalu mereka kerumah kosong di jalan Solo, lalu mereka mencoba barang tersebut dan yang mencongkel dari tempat shabu tersebut adalah SUPARMIN alias MIN, lalu setelah cocok dan pas maka M, Yusuf Sontul mengambil timbangan untuk menimbang sabu tersebut, Selanjutnya setelah selesai transaksi jual beli mereka mencoba lagi sabu tersebut dan pada saat itu juga digrebek oleh Polisi.

Reporter: Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *