Kapolres Batubara Hadiri Acara Penyambutan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC

56

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang.SH.M.HUM Hadiri, Acara Penyambutan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dilaksanakan di Terminal Pelabuhan Belawan, Kamis (05/09/2019).

Kedatangan prajurit satgas pamtas yonif 125/KC sebanyak 450 prajurit asal Sumatra Utara tersebut disambut langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah

Penyambutan prajurit pahlawan perbatasan yonif 126/KC yang dipimpin Danyonif Letkol Informasi Multi Junaidi. dihadiri Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang beserta jajaran

Dalam acara penyambutan tersebut juga diberikan Penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti karena keberhasilannya dengan kriteria baik dalam rangka Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua TA 2019.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan,” ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI M S Fadhilah.

“Untuk itu, atas nama komando dan pribadi kami ucapkan selamat datang dan sukses kepada Satgas Yonif 126/KC selama kurang lebih sebelas bulan, telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Satgas Yonif 126/KC telah melaksanakan tugas tanggung jawab secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik. Dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat kalian bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu

Lebih lanjut disampaikan oleh Orang nomor satu di Pangdam I/BB ini. “Dalam pelaksanaan tugas ke depan, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani untuk itu Tetaplah bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia,” Harapnya. Kemudian laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel” tegasnya

“Selanjutnya, berikan reward and punishment kepada personel yang memang patut untuk menerimanya, serta yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan yang mengacu kepada Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA 2019,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS wilayah Medan, Kabid Humas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolres Tanjung Balai, Camat Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala KesyahBandaran Utama Belawan, General Manager Pelindo I Cabang Belawan, General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), General Manager Belawan Logistic Center (BLC) dan Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan beserta pengurus.

Reporter: Supriadi