Kapolres Melawi Hadiri Giat FGD Dengan Tema”Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Damai Pada Pemilukada Tahun 2020 di Melawi”

18

MELAWI,KALBAR – FBN || Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Damai Pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Di Kab. Melawi. Polres Melawi melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Kelompok Sadar Kamtibmas Polres Melawi di Meeting Room Hotel Night & Day Nanga Pinoh Jl. Provinsi Nanga Pinoh – Sintang,” Jumat (16/10/20).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dihadiri oleh, Pjs. Bupati Melawi (Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si), Kapolres Melawi (AKBP Trias Supriadi, S.H., S.IK., M.Si), Pabung Kodim 1205/Stg (Mayor Arh Eddy Winarno), Ketua KPU Kab. Melawi (Dedi Suparjo, S.Pd.I), Kabag Humas Setda Melawi (Felix Triudadin, S.Pd., M.Ba), Kasat Binmas Polres Melawi (Iptu Haryono), Camat Nanga Pinoh (Sonten, S.Sos., M.Si), Pjs. Camat Pinoh Selatan (Seplek Murjono, S.Pd., M.M), Camat Belimbing Hulu (Agus Badrun), Kapolsek Nanga Pinoh (Iptu Harianto .H, S.Sos., M.H), Kapolsek Belimbing (AKP Nono Partoyuwono), Komisioner Bawaslu Bidang Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat (Hamka, S.Sos) beserta anggota dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Pemuda Kec. Nanga Pinoh, Kec. Pinoh Utara, Kec. Belimbing, Kec. Belimbing Hulu. (peserta sekitar 50 Orang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19).

Dalam Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut juga diserahkan Surat Keputusan Kapolres Melawi Tentang Susunan Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas Kab. Melawi Kepada Kelompok Sadar Kamtibmas Kab. Melawi sesuai dengan Kep Kapolres Melawi Nomor : Kep/13/X/2020 tentang Susunan Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Melawi.

Pjs. Bupati Melawi Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Sebagaimana diketahui bersama pada bulan tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan Pilkada serentak dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020 dan Juga memberikan mengapresiasi kepada Kapolres Melawi beserta jajarannya dalam menjaga keamanan guna ciptakan situasi yang kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020.

“Pelaksanaan Pilkada saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang saat ini pelaksanaannya dalam masa Pendemi Covid-19, oleh karena itu saya bersama segenap jajaran Pemkab Melawi mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 serta tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19”. Ucapnya.

“Saya mengapresiasi Kapolres Melawi beserta jajarannya dalam menjaga keamanan guna ciptakan situasi yang kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020 dan Saya juga mengapresiasi Polres Melawi yang menginisiasi dibentuknya Kelompok Sadar Kamtibmas di Kab. Melawi ini” Tambahnya.

Kepala Kepolisian Resort Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) menyampaikan sebagai Kapolres Melawi yakin kepada semua pihak dapat menjaga keamanan wilayahnya sehingga Pemilu di Kabupaten Melawi berjalan aman dan lancer.

“Sebagai Kapolres Melawi saya yakin dan percaya kepada semua yang ada disini dapat menjaga situasi wilayahnya dalam keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi berjalan lancer, Mari kita bersinergi untuk saling menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi agar dapat berjalan aman dan lancer” Ajaknya.

“Selama menjabat sebagai Kapolres Melawi, terdapat beberapa bencana yaitu Covid-19 dan banjir yang 2 kali terjadi, disinilah saya melihat kekompakan dan rasa gotong royong masyarakat Kab. Melawi”.

Yang terakhir dalam sambutannya Kapolres Melawi minta izin dan restu kepada masyarakat Kab. Melawi serta jajaran Pemkab Melawi untuk pamit undur diri dari jabatan Kapolres Melawi dan akan melaksanakan tugas di tempat baru yaitu di Polda Kalbar.

(Dk/Dm/Awn)