Kapolres Melawi Mengecek Pelaksanaan Pengamanan Kantor Bawaslu, Kantor KPUD dan Gudang Logistik KPUD Kabupaten Melawi

16

FBN – MELAWI,KALBAR || Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., beserta Para PJU Polres Melawi mengecek pelaksanaan Pengamanan Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Melawi,” Jumat (20/11/20) malam hari.

Kegiatan pengecekan tersebut di ikuti Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP M. Ginting,S.H, Kasat Intelkam Polres Melawi, Iptu Edi Irfan Imantoko, Kasat Sabhara Polres Melawi, Iptu Markus, S.Sos, Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris, Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono dan Para Perwira Polres Melawi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Melawi mengecek Kesiapan Personel yang terlibat dalam Pengamanan Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu Kab. Melawi beserta Barang Inventarisnya.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., menyampaiakan arahan untuk melaksanakan tugas pengaman secara maksimal dan tetap jaga kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan maksimal, iklas dan penuh rasa tanggung jawab, pastinya tetap jaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan” Ucapnya.

Rombongan Kapolres Melawi beserta PJU Polres Melawi juga melaksanakan Pengecekan Gudang Logistik KPU Kab. Melawi yang juga digunakan sebagai tempat pelaksanaan Pelipatan dan Pensortiran Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020. Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Melawi didampingi oleh Anggota/Komisioner KPU Kab. Melawi Div. Sosialisasi, Pend. Pemilih, Parmas dan SDM a.n. AIRIN FITRIANSYAH, S.I.Kom. dan Staf Sekretariat KPU Kab. Melawi.

“Untuk Pelipatan dan Pensortiran Surat Suara, agar dilakukan penggeledahan pada saat Tenaga Pelipat hendak pulang atau meninggalkan ruang pelipatan guna antisipasi adanya upaya pencurian Surat Suara” Ucap Kapolres.

“Selalu memastikan CCTV yang terpasang di ruang pelipatan dalam keadaan aktif, Untuk logistik yang belum tiba, agar KPU Kab. Melawi bersikap proaktif untuk meminta Pihak Penyedia agar segera mendatangkan logistik ke KPU Kab. Melawi mengingat Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara yang semakin dekat” Harapnya.

Kapolres Melawi juga meminta KPU Kab. Melawi juga dapat memastikan terkait jumlah Surat Suara, baik yang dalam kondisi baik maupun rusak serta tindak lanjutnya apabila terjadi kekurangan surat suara.

Sumber : Humas Polres Melawi
Publish : Dk/Dm/Awn