Kapolres Melawi, Pimpin Upacara Renungan Suci dan Penghormatan Kepada Pahlawan Bangsa Menjelang Hut RI Ke 74

59

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Polres Melawi, Jumat (16/8/19) malam , di Taman Makam Bahagia Kec. Nanga Pinoh Kab. Melawi telah dilaksanakan Upacara renungan suci dan penghormatan kepada pahlawan bangsa menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin S.IK.,M.Si memimpin langsung upacara renungan suci tersebut Sebagai Inspektur Upacara, kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Melawi (Panji, S.Sos), Ketua DPRD Kab. Melawi (Abang Tajudin, S.E.,M.Sos), Sekda Kab. Melawi (Drs. Ivo Titus Mulyono, M.Si), Waka Polres Melawi (Kompol Jajang, S.Kom), Dansub Den POM Melawi (Kapten CPM M.S Ginting), Komandan Kompi Senapan A 642 Kapuas (Lettu Inf. Bintang), Kasat Pol PP Kab. Melawi (H. Iskandar), Para Kepala SKPD Kab. Melawi, Ketua PPI Kab. Melawi beserta anggota, Ketua TP PKK Kab. Melawi beserta anggota, Ketua GOW Kab. Melawi beserta anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Melawi beserta anggota dan Perwakilan dari pengurus Persit Kartika Candra Kirana.

Sekira Pukul 00 : 00 Wib lampu di tempat kegiatan dipadamkan. Penerangan di sana hanya berasal dari buah obor. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin S.IK., M.Si saat membacakan sambutan hanya diterangi obor. Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan ditaman bahagia ada bersemayam para pahlawan angkatan bersenjata TNI/Polri berjumlah 15 orang.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keiklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa”

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan-jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga”

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya”

Kapolres Menyampaikan “Dengan dilaksanakannya kegiatan renungan suci ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air serta menjaga semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia agar lebih maju dan berkembang khususnya di wilayah Kab. Melawi” ucapnya.

Renungan suci untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia secara rutin digelar setiap tahun pada tanggal 16 Agustus malam. Acara tersebut untuk mengenang jasa para Arwah Pahlawan yang telah gugur baik dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia maupun yang gugur dalam menjalankan tugas serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI. Renungan juga menandai dimulainya detik-detik proklamasi yang akan diperingati tepat pukul 10.00 WIB.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini