11/27/2022
Post Visitors:60

FBN – Merangin || Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bertempat di Aula Polres Merangin Senin (02/10/2020) mengadakan pertemuan dengan warga Suku Anak Dalam (SAD) guna memberi pemahaman tentang proses hukum yang melibatkan seorang warganya yang berinisial R yang sedang diproses hukum dalam tindak pidana Curanmor.

Pertemuan bersama warga SAD yang diikuti oleh beberapa temenggung tersebut antara lain, Temenggung Bujang Keriting, Yogi, Jang, dari Desa Sungai Ulak, Temenggung Carak dari Desa Bukit Bungkul, Temenggung Braham dari Desa Beringin, juga dihadiri dari unsur Pemerintah yaitu, Kabid PUKS Dinas Sosial Merangin Gatot Teguh Yulianto, Sekcam Tabir Barat Iwan Indrawan, dan Kasi KAT Dinas Sosial Merangin Azrul Efendi.

Untuk diketahui, sebelumnya slaah satu Warga Suku Anak Dalam (SAD) terduga pelaku Curanmor berinisial R di tangkap oleh Sat Reskrim Polres Merangin di Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi.

Atas kejadian tersebut, warga SAD meminta kepada pihak Polres Merangin untuk melepaskan keluarga mereka yang ditahan

” Kami minta keluarga kami dilepas, ” Kata salah seorang warga SAD kepihak Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy mengatakan, Negara ini adalah negara hukum, setiap keputusan tidak bisa diambil sepihak dari polres Merangin saja, pihak Polres saat ini hanya menyiapkan dan memproses sesuai aturan yang berlaku.

Diharapkan kepada Suku Anak Dalam (SAD), mari bersama bersama kita menjaga situasi dan kondisi agar tidak mudah terpropokasi, dan harus memberi pemahaman kepada teman teman yang lainnya,”Ujar Kapolres Merangin.

Setelah pertemuan dengan warga SAD, dilanjutkan dengan makan siang bersama Kapolres dengan suasana terasa hangat dan berjalan kondusif. (PERI/Rilis)

%d blogger menyukai ini: