12/03/2022
Post Visitors:72
Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P. SIK saat berkunjung menemui Suku Anak Dalam di Desa Pauh Menang.

FBN – Merangin || Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P. SIK didampingi Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman Selasa (01/12/2020) sekira pukul 11.00 Wib, mengunjungi tempat tinggal Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Pauh Menang (Eks Trans SP A) Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi.

Kapolres yang masih baru memegang pucuk pimpinan Polres Merangin ini, dikenal oleh beberapa kalangan sangat mudah bergaul dan ramah kepada setiap orang, bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini sering turun ke masyarakat untuk bersilaturahmi, baik ke tokoh masyarakat, maupun tokoh agama.

Dalam kunjungannya ke lokasi tempat tinggal SAD, di Desa Pauh menang Kecamatan Pamenang hari ini, Kapolres Merangin ingin memastikan dan melihat secara langsung kondisi dan keadaan mereka, terkait dimana sehari sebelumnya Senin (30/11/2020), Kapolda Jambi AKBP Irjen Pol A Rachmad Wibowo S I K bertemu dengan sejumlah temenggung SAD.

Dalam pertemuan dengan sejumlah temenggung tersebut, diantaranya adalah Temenggung Sigalo yang bermukim di Desa Pauh Menang, pada pertemuan tersebut, Sigalo meminta agar pemukiman mereka juga dialiri listrik penerangan (PLN), dan mereka bersedia untuk membayarnya setiap bulan.

“Bapak Kapolda, kami sangat membutuhkan penerangan listrik (PLN), di pemukiman kami, dan kami siap untuk membayar pulsanya,” harap temenggung Sigalo.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan, akan menyampaikan keluhan dan permintaan temenggung Sigalo ke pihak terkait.

Kepada awak media ini Temenggung Sigalo mengatakan,

“Sekarang kami sudah punya kebun sawit seluas 2 hektar atas pemberian dari Desa Pauh Menang, dan hasilnya setiap kali panen mencapai dua ton,” lanjutnya.

(PERI)

%d blogger menyukai ini: