11/29/2022
Post Visitors:56

FBN – Pekanbaru || Menyikapi Program Pemerintah pusat Dan POLRI bahwa demi mengantisipasi krisis Pangan Nasional Ditengah Pandemi Covid – 19 , dimana saat ini sangat dibutuhkan Kerjasama yang saling mendukung semua pihak. (Selasa 27 Oktober 2020 pukul 16.02Wib )

Kegiatan Kali ini adalah memanen Cabai dan Menanam Bibit Cabai baru di lahan yang ada di Jl. Sialang Bungkuk, Kelurahan Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya. Yang dalam hal ini di kolaborasikan dengan PT. SPM sebagai anak Perusahaan BUMD Pekanbaru Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K.,M.H diwakili Oleh AKP Elvidawati H mengatakan bahwa tanam cabai ini merupakan salah satu bentuk wujud ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Unsur Pemerintah Kota Pekanbaru yang Diwakili Oleh Asisten II , Dispora Pemerintah Provinsi Riau, Kodim 0301 Pekanbaru, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemerintah Provinsi Riau, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Polsek Tenayan Raya, KTNA Kota Pekanbaru, PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Lurah Sialang Sakti, Forum Kewirausahaan Pemuda dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru dan unsur Pejabat Utama Upika Kecamatan Tenayan Raya.

Diselah panen cabe , menjelang penanaman bibit Cabe setelah berjalan kaki lebih kurang 500 meter , Tim dan para awak media bersama sama istirahat sejenak sambil menikmati udara senja dan melepas dahaga dengan Air Kelapa Muda , dan Makanan Ringan yang merupakan hasil kebun seperti Kacang Tanah rebus, Ubi, dan Jagung Rebus. yang telah siap direbus dan dibakar dilokasi perkebunan Kampung Tangguh.

Semua Unsur yang Hadir berharap, bersama masyarakat secara mandiri mengelola sumber daya alam yang ada dengan berkontribusi langsung berupa penyediaan bibit tanaman, pupuk, serta dukungan tenaga dari para pihak terkait dan masyarakat serta FKPM yang kesemuanya bersifat kerjasama dan saling mendukung dalam mengelola lahan yang ada .
( JH ).

%d blogger menyukai ini: