Karang Taruna Batubara Gelar Bhakti Sosial

58

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Sebagai rangkaian dicanangkannya Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Batu Bara oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP Selasa 17 September 2019 yang lalu, Karang Taruna di masing-masing Desa se Kabupaten Batubara mulai melaksanakan Bakti Sosial.

Demikian dijelaskan Nanda Octavian yang didampingi Sekretarisnya Ricky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG di Lima Puluh kepada wartawan, Sabtu (21/09/2019)

Kegiatan bakti sosial ini diantaranya kata Nanda rehabilitasi rumah tidak layak huni yang didiami 7 anak Yatim Piatu di Dusun V Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh.

“Diharapkan rumah ini bisa selesai di rehab selama 1 bulan karena dikerjakan gotong royong”, ungkapnya.

Sementara itu di Desa Pakam Raya Jum’at 20 September Andi Lestari, SKG beserta Karang Taruna setempat memberi penyuluhan bahaya Narkoba sebagai Desa Sejahtera bebas dari Narkoba yang turut dihadiri Pendi Surbakti, S.Sos, M. Kesos dari Kementerian Sosial dan Kepala Desa M.Zein.

Ricky selaku sekretaris malam itu Sabtu (21/9/2019) memberi santunan anak yatim di Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador.

Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Drs. Syaiful Syafri, MM yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Sumatera Utara Tahun 2010 an menyatakan, “jika Karang Taruna se Kabupaten Batu Bara bisa bergerak serentak, niscaya desa-desa percontohan yang dicanangkan Bupati Zahir akan terwujud”, pungkasnya oftimis.

Reporter: Supriadi